Tergelincir Keluar Jalur Jalan, Avanza Seruduk Pohon Hingga Ringsek

0
259

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Diduga tak mampu mengendalikan laju arah kemudi saat berpapasan dengan mobil yang datang dari arah berlawanan, sebuah mobil jenis Toyota Avanza warna merah maron nomor polisi BG 6617 C tergelincir hinggar keluar jalur jalan. Akibatnya bagian depan mobil menabrak sebuah batang pohon hingga mengalami ringsek cukup parah pada bagian depan mobil yang dikemudikan IS (20) warga Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih.

Beruntung kecelakaan tunggal yang terjadi di sekitar pinggir Jalan raya Sindur Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai, Senin sore (09/10) sekitar pukul 14.30 WIB tidak memakan korban jiwa. Namun akibat insiden itu membuat perempuan muda yang mengemudikan sendiri mobil tersebut mengalami trauma dan luka lecet pada bagian tangannya sehingga sempat dirawat tim medis RSUD Prabumulih.

Menurut keterangan warga disekitar lokasi kejadian, kecelakaan tunggal itu terjadi diduga karena si sopir kurang berhati-hati dan panik saat mengemudi kendaraan tersebut. Saat melintas dari arah Jalan Padat Karya, Gunung Ibul menuju arah jalan ke gedung Pemkot Prabumulih dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba laju mobil terlihat oleng ketika berlintasan dengan mobil lain yang datang dari arah berlawanan, sehingga salah satu ban bagian sebelah kiri tergelincir keluar jalur jalan dan menghantam sebuah batang pohon yang ada di sekitar lokasi kejadian (TKP).

“Mobil itu dari arah Gunung Ibul nak kearah Pemkot, kalu tadi itu di jalan itu memang ado mobil laen dari berlawanan. Kemungkinan nak ngelakke mobil depannyo itu sampe Avanza ini banting setir ke kiri dan tergelincir sampe numbur pohon di pinggir jalan itu,” ujar Wawan, salah seorang warga sekitar saat dibincangi di lokasi kejadian, Senin (09/10).

“Aku jingok tadi supirnyo cewek. Tapi idak apo-apo caknyo cuma kelihatan agak trauma sesaat sudah kejadian itu. Soalnyo mobil itu ado depan aku nian,” timpal Joni Antoni (45), seorang pengemudi sepeda motor yang berada di lokasi saat kejadian.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Lantas, AKP Nofrizal Dwiyanto SH membenarkan kejadian tersebut ketika dikonfirmasi wartawan. Namun, disebutkannya korban belum melapor terkait kecelakaan di daerah tersebut. “Karena kejadian ini laka tunggal, mobilnya akan diambil pemiliknya sendiri, dan informasi korban hanya seedikit masih mengalami trauma,” tukasnya.

Laporan : Donny
Posting : Andre