Terganjal Anggaran, Tim Saber Pungli minim Ungkap Kasus

0
405

Sumateranews.co.id, BENGKULU- Tim Saber Pungli Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu hingga saat ini terkesan adem ayem tanpa pergerakan yang signifikan dalam memberantas Pungutan Liar yang semakin marak terjadi, terutama di Kabupaten Rejang Lebong.

Sejak dibentuk pada akhir Tahun 2016 lalu, hingga saat ini Tim Saber Pungli Kabupaten Rejang Lebong baru berhasil mengungkap 2 kasus saja. Antara lain kasus pungli prona di Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara, dan satu kasus lainnya, yaitu pungli retribusi masuk kawasan gedung diklat villa biru di Kecamatan Selupu Rejang.

Dalam pengungkapan kasus pungli, tentunya tim saber pungli juga membutuhkan support anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong. Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Rejang Lebong Kompol. Ruri Roberto, SH SIK menyatakan sejauh ini tim saber pungli Kabupaten Rejang Lebong telah mengusulkan Anggaran Operasional Tim Saber Pungli sebesar Rp 800 juta, ‘’Namun hingga saat ini belum mendapatkan jawaban dari Pemerintah Daerah atas usulan Anggaran tersebut,” cetusnya, Senin (28/8).

Usulan yang diajukan Ketua Tim Saber Pungli tersebut padahal sangat dibutuhkan dalam pengungkapan kasus-kasus pungutan liar yang terjadi di Kabupaten Rejang Lebong, guna memenuhi kebutuhan operasional dan penanganan kasus pungli.

Ruri menambahkan jika saat ini Tim Saber Pungli Kabupaten Rejang Lebong tak mampu berbuat banyak dalam pengungkapan kasus pungli, selagi anggaran yang dibutuhkan tidak tertanggulangi oleh Pemerintah Daerah. ‘’Mudah-mudahan Pemerintah Daerah dapat menaikan usulan anggaran tersebut agar dapat dianggarkan dalam APBD perubahan tahun 2017,” tandasnya.

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre