Terekam CCTV, Aksi Pencurian Sepeda Motor Milik Imam Masjid Al Hijrah Jalan Krakatau Prabumulih

0
915

PRABUMULIH – Waspada sepertinya itu kata-kata yang bijak menyikapi semakin nekat dan beraninya para pelaku pencurian yang kerap beraksi di wilayah kota Prabumulih belakangan ini.

Seperti yang terjadi di daerah Jalan Krakatau tepatnya di parkiran Masjid Al Hijrah di lingkungan RT 01 RW 02 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, pada Jumat (15/10) Subuh pagi tadi.

Akibat aksi pencurian yang terekam di CCTV milik Masjid Al Hijrah itu, 1 unit sepeda motor matic jenis Honda Beat milik salah satu imam masjid ini raib dibawa kabur pelaku.

Kasus curanmor yang terjadi di parkiran Masjid Al Hijrah Jalan Krakatau, Kelurahan Gunung Ibul itu kini sudah ditangani pihak Polsek Prabumulih Timur, usai dilaporkan korban, Jumat (15/10) sore.

Menurut korban bernama Edi Setiawan ini, kejadian itu berawal saat seperti biasa dirinya mengisi jadwal imam shalat Subuh Jumat di Masjid Al Hijrah (TKP). Berangkat dari rumahnya yang berada di Jalan Belitung bawah atau dekat komplek SD Negeri 82 Prabumulih, korban pergi mengendarai sepeda motornya yang baru 2 bulan ia beli (belum ada nopol).

Namun betapa terkejutnya ia, ketika usai shalat melihat sepeda motornya sudah hilang di parkiran. Imam masjid yang juga petugas Khotib ini pun kemudian berkoordinasi dengan pengurus Masjid Al Hijrah untuk mengecek kamera CCTV.

“Dari rekaman terlihat sepeda motor saya dibawa kabur seorang pemuda,” ucap Edi Setiawan, saat membuat laporan ke Polsek Prabumulih Timur.

Sementara dari informasi di lapangan, terungkap aksi pencurian yang terekam kamera pemantau (CCTV ) berdurasi 02’49 detik tersebut terlihat pelaku berjumlah dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor.

Berselang kemudian, salah satu pelaku terlihat turun dan sempat mondar mandir memantau situasi dari jalan. Merasa situasi aman dan sepi, pelaku yang diperkirakan masih berusia remaja dan mengenakan jaket sweater penutup kepala ini langsung masuk ke dalam perkarangan parkiran Masjid.

Tanpa menunggu lagi, dalam hitungan detik, pelaku ini berhasil membongkar kunci kontak motor korban dan membawanya kabur bersama rekannya yang sebelumnya masih menunggu di motor sembari memantau situasi dari luar pagar masjid.

Sebelumnya, aksi pencurian juga terjadi di masjid ini. Sebuah kotak amal milik masjid dilaporkan hilang dibawa para pelaku, yang juga terekam di CCTV memakai jaket sweater dan menutupi kepalanya.

“Kami berharap para pelakunya berhasil ditangkap dan tidak terulang lagi kejadiannya. Ya kita serahkan semuanya ke pihak kepolisian untuk pengungkapannya,” tukas Dian, salah satu pengurus masjid. (King)

Editor : Donni