Crime HistoryMuara Enim

Terduga 2 Bandar Narkoba Ditangkap Saat Berada di Bedeng Mimi

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Satuan Narkoba Polres Muara Enim menangkap dua pria diduga bandar narkoba. Keduanya ditangkap saat berada di sebuah bedeng milik Mimi di Desa Mimpang Tanjung.

Mereka adalah Darwin (38) warga Desa Sumaja Makmur Kecamatan Gunung Megang Muara Enim dan Jusman (40) warga Dusun III Desa Tanjung Terang Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Penangkapan pelaku dilakukan, Selasa malam (31/7) sekitar pukul 20.30 WIB.
Pengungkapan berawal dari laporan warga yang resah bahwa di bedeng tersebut kerap dijadikan lokasi untuk transaksi jual beli narkoba.

Mendapatkan informasi tersebut, jajaran Satnarkoba Polres Muara Enim kemudian langsung melakukan penyelidikan serta pengintaian di sekitar lokasi tersebut.

Lalu petugas pun menggerebek bedeng tersebut. Dari hasil penggeledahan petugas, tersangka bernama Darwin ditemukan barang bukti berupa 20 paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 4,28 gram.

Selain itu ada 5,5 butir Inek dengan berat bruto 1,84 gram yang disimpan dalam kotak rokok yang diletakkan tersangka di lantai tempat tersangka duduk pada saat ditangkap.

Kemudian petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 timbangan digital warna Hitam, 1 Hp merk Nokia warna hitam, 1 hp merk Xiaomi warna putih, dan 1 (satu) kotak rokok gudang garam merah.

Sementara itu dari tersangka Jusman, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 39 paket diduga Narkoba jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 7,00 gram yang dimasukkan di dalam kotak rokok gudang garam merah dan disimpan didalam tas warna hitam di lantai tempat tersangka duduk.

Selain itu, petugas pun turut mengamankan 1 unit hp merk lava warna hitam, 1 tas warna hitam, dan 1 kotak rokok gudang garam merah dari tersangka Jusman.
Berdasarkan barang bukti tersebut, kedua tersangka langsung digelandang ke Polres Muara Enim untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIk SH melalui Kasat Narkoba AKP Ahmad Darmawan membenarkan adanya peristiwa penggerebekan serta penangkapan tersebut.
Ditambahkan, terkait kasus ini pihaknya akan melakukan pengembangan serta mengungkap para bandar besar yang telah menjadi pemasok narkoba tersebut.

Laporan          : Deka Saputra
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button