Terdakwa Pembunuhan di Transmart ‘Ngamuk’ usai Sidang

0
542
Foto: SU/Sumateranews

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Sidang perkara pembunuhan di halaman parkir Transmart dengan tersangka Mul Saputra warga Jl Arivai Lorong Batu Nilam Kel. 26 Ilir Kec. Bukit Kecil Palembang, dilanjutkan. Sidang yang dipimpin oleh majelis hakim Mulyadi dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gunawan ini digelar  di lantai dua Pengadilan Negeri (PN) Palembang, beragendakan pemeriksaan saksi A de charge (saksi meringankan).

Namun, usai persidangan diduga keluarga korban yang tidak terima langsung menghampiri korban. Tak ayal keributan antara keluarga korban dan tersangka pun terjadi dan sempat terjadi saling dorong. Namun untunglah petugas dengan sigap melerai keributan tersebut, tak sampai disitu terdakwa pun sempat mau ribut dengan petugas polisi yang melerai, sehingga keributan itu bisa diatasi dan dilerai petugas kejaksaan.

Mengenai keributan tersebut, JPU Gunawan mengatakan, dirinya tidak mengetahui kronologis kejadian sebab keributan tersebut terjadi di luar persidangan. “Jangan tanya saya,  saya gak tau, kalau saya tahu pasti saya kasih tahu. Itu ribut diluar sidang,” katanya.

Sementara pengacara terdakwa yakni Desmon SH dari Pos Bantuan Hukum (Posbakum) PN Palembang, mengatakan, saat sidang terdakwa mau dibawah ke tahanan sementara, diduga tiba -tiba ada provokasi dari oknum anggota Polri sehingga membuat kliennya terpancing. “Tetapi tidak terjadi apa -apa, hanya terjadi perdebatan mulut saja dan selesai. Ya pada intinya sudah aman,” pungkasnya.

Diketahui, pembunuhan bermotif perebut lahan parkir itu, berawal pada tanggal 22 Oktober 2017, sekitar pukul 14.30 WIB, bertempat di Jl Kapten A. Rivai di lorong Batu Nilam, terjadi pembunuhan atas nama korban Kadir Zailani yang dilakukan terdakwa bersama temanya Iwan dan Tama (DPO). Atas kejadian itu, terdakwa akan dikenakan pasal 340 KUHP dan dan Pasal 338 KUHP Jo 170 KUHP.

 

Laporan : SU

Editor    : Syarif