Terbukti Gunakan Narkoba, Pemkab Akan Bertindak Tegas

0
107

Sumateranews.co.id, Sekayu,- Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi mengatakan utamakan kepentingan masyarakat, dan jika terbukti aparatur desa menggunakan narkoba, pemkab muba akan lakukan peninandakan tegas. hal tersebut di ucapkannya saat  membuka secara langsung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Awal Masa Jabatan Kepala Desa dan Sekretaris Desa, di wisma atlet kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Plt Sekda menghimbau kepada kepala desa dan sekretaris desa untuk menjadi pemimpin yang baik di desanya masing-masing dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Jadilah pemimpin yang amanah. Pahami undang-undang dan peraturan-peraturan serta turunannya. Ikuti tata cara penggunaan uang negara dan utamakan kepentingan masyarakat,” ujarnya saat membuka bimtek yang dipusatkan di Aula Wisma Atlet Sekayu, Senin (3/72017).

Drs H Apriyadi MSi juga menghimbau kepada seluruh kepala desa dan sekretaris desa agar tidak menggunakan narkoba, jika terbukti kepala desa ataupun aparatur desa menggunakan narkoba Pemkab Muba akan mengambil tindakan tegas.

“Kami akan mengambil tindakan tegas, naikkan SK pemberhentian, karena kami tidak mau kepala desa jadi pengguna narkoba,” tandas Plt Sekda Muba.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakaat dan Desa (PMD) Drs Habiburrahman dalam laporannya mengatakan bimtek awal masa jabatan ini merupakan angkatan kedua yang dilaksanakan tanggal 3-11 Juli 2017 , dimana angkatan pertama telah dilaksanakan  tanggal 15-23 Mei 2017 lalu.

Secara keseluruhan peserta berjumlah 130 orang yang terdiri dari kepala desa dan sekretaris desa hasil pemilihan kepala desa tahun 2016 lalu.

Adapun narasumber berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muba terkait, Forum Koordinaasi Pimpinan Daerah (FKPD) Muba, Fakultas Ilmu Politik Universitas Sriwijaya, dan dari Badan Pengwasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan.

laporan :Hasbullah

Editor   :Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article