Terbongkar! Begini Cara Jajaran Yonkav-5/DPC untuk Jaga Kekompakan

16
Terbongkar! Begini Cara Jajaran Yonkav-5/DPC Jaga Kekompakan
Tampak sejumlah prajurit Yonkav 5/DPC Karang Endah, Muara Enim, ketika menggelar olahraga bersama sepak takraw di lapangan Mayonkav-5 DPC, pada Jumat (15/1/2021) pagi, sekira pukul 07.00 WIB.

MUARA ENIM – Ternyata banyak cara yang dilakukan Keluarga Besar Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan. Salah satunya, yakni dengan menggelar olahraga di lapangan Mayonkav-5 DPC, pada Jumat (15/1/2021) pagi, sekira pukul 07.00 WIB.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Komandan Yonkav 5/DPC Karang Endah, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo SH M.Si, yang diikuti seluruh anggota satuan ini, diawali dengan lari aerobik mengelilingi satuan sejauh 5 KM, kemudian dilanjutkan dengan melakukan olahraga Sepak Takraw.

Mayor Kav Muslim Rahim Tompo mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan serta mempererat silaturahmi seluruh Keluarga Besar Yonkav 5/DPC Karang Endah.

“Alhamdulilah kekompakan di Batalyon Kavaleri 5 DPC khususnya, selalu terjaga baik. Selain itu, kegiatan ini juga dapat melepas penat sejenak dari aktivitas sehari-hari,” kata Mayor Kav Muslim Rahim Tompo.

Kegiatan yang berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan karena situasi pandemi Covid-19 ini digelar secara rutin oleh Yonkav 5/DPC Karang Endah sekaligus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, lanjut Muslim Rahim Tompo, kegiatan juga dilakukan untuk menjaga dan menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kekompakan antar prajurit TNI Yonkav 5/DPC Karang Endah.

“Kegiatan ini juga adalah salah satu fungsi komando dalam hal pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan, demi mendukung kesiapan tugas. Karena dengan fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam pelaksanaan tugas untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara”, tukasnya. (*)

Laporan : Yonkav 5/DPC III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here