HeadlineKasus & PeristiwaPrabumulihSumsel

Tepis Berita Miring Soal Vaksin, Wali Kota Prabumulih Bersama Forkopimda Lakukan Vaksis Pertama Kali

PRABUMULIH – Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya MM bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Prabumulih divaksin sinovac dosis pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih, Kamis (28/1).

“Alhamdulillah tiga hari lalu vaksin datang di Pemkot Prabumulih dan hari ini kita mengadakan vaksin. Tapi ingat, kami vaksin ini bukan menyelamatkan diri kami, tapi setelah kami lihat sebagian warga baik tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat sepertinya masih takut takut dengan vaksin ini,” sebut Ridho dibincangi, usai vaksin.

“Jadi kami duluan (vaksin, red). Kami juga mendapatkan kabar ada berita-berita miring di media, sehingga nakes masih ragu, masyarakat masih ragu. Makanya kami bersama Kapolres mencoba vaksin yang pertama dan meyakinkan lagi supaya masyarakat mau divaksin,” tambahnya, dengan nada mengajak.

Orang nomor satu di kota nanas menyebutkan, tak ada perbedaan khusus antara vaksin sinovac dengan vaksin lain. “Sama kayak vaksin cacar dan vaksin lain. Namanya jarum masuk pasti terasa sakit dan pegal itu kan biasa,” sambungnya lagi.

Ditanya apakah ada persiapan khusus, saat melakukan vaksin? Pria yang hobi olahraga ini mengaku tidak ada persiapan khusus. “Tapi kita hanya persiapkan fisik dan kesehatan dan umur tidak menjadi patokan. Ada umur 30 tidak bisa divaksin, ada umur 60 tapi boleh divaksin,” sebutnya.

Dia pun mengimbau kepada nakes dan masyarakat supaya mau divaksin, mengingat vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas. “Masyarakat tidak usah takut divaksin. Silahkan yang mau divaksin dan gratis, tapi ini masih terbatas,” jelasnya mengaku anaknya yang berprofesi sebagai dokter pun ikut divaksin.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button