Tenggelam di Danau Ranau, Santri Ponpes Miftahul Huda Way Kanan Ditemukan Tewas

481

Sumateranews.co.id, OKU SELATAN – Seorang pelajar SMP Pesantren Miftahul Huda kabupaten Way Kanan , yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di dasar Pantai Pelangi tepian Danau Ranau, Desa Padang Ratu, kecamatan BPRRT Oku Selatan, Sumsel, Rabu siang (27/11) sekitar 12.30 WIB, akhirnya ditemukan tewas pada sore harinya.

“Korban diketahui bernama AI (inisial), dia awalnya berdua mandi ditepian pantai itu, satunya sempat diselamatkan oleh warga yang menyaksikan kejadian itu,” ungkap salah satu saksi, Ahmad Nurpalah (27) warga Buay Madang, kabupaten OKU Timur.

Dari informasi yang diterima, peristiwa tenggelamnya pelajar SMP Pesantren tersebut bermula saat korban bersama rombongannya mengikuti study banding di Ponpes Al Falah lV Desa penantian kec Banding Agung kabupaten OKUS.

Rombongan peserta study banding berjumlah 60 orang dan dipimpin Ustadz Agus Widodo. Dengan menggunakan dua kendaraan bis, rombongan ini tiba di Ponpes Al Falah IV, sekitar pukul 04.30.

Sesampainya di Ponpes Al Falah lV. mereka langsung melaksanakan study banding melihat kegiatan Belajar,  Perkantoran, masjid dan ruang belajar. Selesai melaksanakan study banding pukul 10.00. Wib. mereka melanjutkan wisata ke Danau Ranau.

Sesampainya di Pantai Pelangi mereka di beri arahan oleh pembinanya agar jangan mandi ketengah karena posisi pantainya hanya sedikit, kemudian langsung dalam

Kemudian mereka mandi berdua, yang satu korban tenggelam, yang satunya selamat. Korban yang selamat yakni, Pa (14) pelajar kelas II SMP.

“Mereka berdua mandi tanpa menggunakan alat pengaman baik pelampung maupun ban tidak begitu lama dia ketempat yang dalam selama 1 menit langsung tenggelam. Dan tidak sempat tertolong lagi,” sebut saksi lain.

Sebelumnya, usai dikabarkan hilang tenggelam, para pembina rombongan korban bersama warga langsung meminta pertolongan kepada juru kunci Danau Ranau yakni, Tamren untuk melakukan proses doa.

Kejadian ini sudah dilaporkan dan ditangani pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian.

Laporan : King

Editor.    : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here