Tenda dan Orgen Laris Manis

0
304

Sumateranews.co.id, PAGARALAM- Maraknya warga menggelar hajatan utamanya pernikahan, membuat pengusaha tenda dan hiburan organ tunggal di Pagaralam kebanjiran order alias laris manis. Bahkan dipastikan bila tidak jauh hari sang empunya hajatan memesan maka akan kelimpungan. Mengingat hamper setiap pelosok kampung warga menggelar hajatan dan seolah olah sebuah tradisi manakala usai lebaran baik lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha, maka banyak warga menggelar hajatan.

Moment ini juga dipadu dengan selesainya masa panen para petani. Hal itu sebagaimana diungkapkan Herdin, Minggu (16/07). ‘’Sejalan dengan usai panen anak kami mendapatkan jodoh, makanya dengan suka cita dirayakan karena ini anak pertama. Dan untuk perhelatan resepsi sebelumnya untuk organ dan tenda sudah dipesan, bila tidak dipesan jauh hari takutnya tidak dapat,’’ ujarnya.

Senada dengan Herdin, salah seorang pengusaha tenda Firman di sela sela kesibukannya mengungkapkan, akhir-akhir ini usaha tendanya terbilang lancar dan banyak pesanan. “Terkadang belum sempat bongkar sudah ada order. Hal itu dikarenakan banyaknya warga yang menggelar hajatan,’’ tegasnya tanpa menyebut harga sewa peralatannya.

Laporan : Repi Black

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article