Temukan Galian Pipa PDAM Bahayakan Warga, Wawako Berang Minta PDAM Bekerja Sesuai Prosedur

33
Temukan Galian Pipa PDAM Bahayakan Warga, Wawako Berang Minta PDAM Bekerja Sesuai Prosedur

PALEMBANG Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Aguntinda terus melakukan kunjungan dan penelusuran terkait galian pipa PDAM tirta musi di wilayah kota Palembang.

Namun, kekesalan Wakil Walikota Palembang dua periode itu nampak pecah ketika masih ditemukannya pengerjaan galian pipa PDAM di Jalan Supersemar, Kecamatan Kemuning yang dinilai tidak sesuai prosedur. Bahkan, pengerjaan yang dilakukan pihak PDAM tersebut juga dinilai sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

“Memang kita mendapat laporan dari warga, hasil galian mereka ini tidak ditutup dengan rapi dan tidak ada rambu-rambu. Ini tidak jelas, sebenarnya ini pekerjaan siapa dan bagaimana,” kata Fitri, Sabtu (6/03/2021).

Dalam kunjungan tersebut juga, Fitri juga memerintahkan Dirut PDAM Tirta Musi untuk segera menelusuri titik-titik di wilayah kota Palembang guna menemukan hasil galian yang dinilai masih tidak sesuai prosedur.

“Kita sampaikan keberatan-keberatan ini mewakili warga supaya hal seperti ini tidak terulang lagi. Dan hari ini kami janjikan, bahwa dari PDAM akan memantau secara keseluruhan di kawasan kota Palembang yang ada galiannya,” tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa akan terus menekankan pihak PDAM untuk dapat bekerja sesuai prosedur, yaitu dengan pemasangan rambu, serta melakukan penutupan galian secara baik dan benar, sehinga apa yang menjadi keresahan warga masyarakat, khususnya pengendara yang tidak terjadi.

“Dan saya pastikan, ini akan menjadi kegiatan yang dalam arti kegiatan rutin dan tidak akan terjadi lagi, sehingga tidak membahayakan warga,” tuturnya.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here