Tekan Aksi Premanisme dan Pungli, Polres Prabumulih Gelar Razia Rutin

0
434
Razia: Tampak puluhan personel gabungan dilingkungan Polres Prabumulih, Jumat (05/1) malam, sekitar pukul 22.00 Wib memeriksa kelengkapan dan identitas supir angkutan truk batu bara. Kegiatan razia yang digelar rutin dan dipimpin Kasat Reskrim, Polres Prabumulih, AKP Eryadi SH untuk menekan aksi premanisme dan pungli di sepanjang Jalan Lingkar dan Jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH –  Kepolisian resort (Polres) Prabumulih, belakangan ini terus menggelar razia rutin di sejumlah titik rawan lokasi aksi premanisme dan pelaku pungli (pungutan liar, red). Seperti yang dilakukan, Jumat (05/1) malam, sekitar pukul 22.00 Wib, dengan menerjunkan puluhan personel dari sejumlah kesatuan yang ada di Polres Prabumulih melakukan pemeriksaan terhadap para supir angkutan truk batu bara, di sekitar kawasan simpang air mancur jalan Lingkar-jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih.

Pantauan media syber ini, sejumlah petugas berpakaian seragam lengkap dan pakaian preman satu persatu menghentikan kendaraan truk pengangkut emas hitam ketika melintas di sekitar lokasi tersebut.  Selain memeriksa kelengkapan surat dan identitas supir serta kendaraan, petugas juga mengintrogasi setiap supir truk angkutan batu bara yang melintas.

“Razia ini untuk menyelidki kalu masih ada pelaku pungli yang berkeliaran dan memalak para supir angkutan, yang melintas di jalan Lingkar Timur kota Prabumulih,” ungkap salah satu anggota saat dibincangi di lokasi razia, Jumat malam.

Dikatakan dia, razia cipta kondisi digelar pihak Polres Prabumulih untuk menekan aksi premanisme dan pungli di sepanjang jalan protocol Jenderal Sudirman, dan Jalan Lingkar. “Kegiatan ini merupakan perintah dan keinginan langsung Ibu Kapolres agar tidak ada lagi pelaku pungli di wilayah Prabumulih,” imbuhnya lagi.

Kegiatan razia yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi SH bersama jajaran personel lainnya rencananya akan rutin dilaksanakan di sejumlah titik rawan aksi kejahatan. “Untuk sementara ini belum ditemukan lagi adanya pelaku pungli yang memalak para supir, kalu ada langsung diberantas ini perintah Kapolres,” tandasnya, seraya berpamitan pergi bergabung dengan personel lainnya untuk melakukan apel dan membubarkan diri.

Laporan : Taufik Hidayat

Editor     : Donny

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article