NusantaraPalembangPolriSecond HeadlineSumsel

Tegakkan Protokol Kesehatan, Wakapolda Sumsel Ajak Berdoa kepada Allah Tuhan Pemilik Langit dan Bumi

PALEMBANG – Wakapolda Sumsel, Brigjend Pol Rudi Setiawan Sik SH MH mengajak pemerintah dan masyarakat untuk tidak melupakan dan berdoa kepada Allah Tuhan pemilik langit dan bumi dalam menegakkan protocol kesehatan Covid-19, serta membiasakan kebiasaan baru dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Terakhir jangan lupa berdoa kepada Allah Tuhan Maha Penguasa, Pemilik Isi Langit dan Bumi ini karena ialah yang maha menentukannya, kita hanya berupaya dan berikhtiar,” ucap Jenderal Rudi Setiawan, saat menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 mewakili Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. di Griya Agung, Selasa (24/11).

Sementara Menteri Kesehatan RI, yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Staf Khusus Menkes Bidang Peningkatan Pelayanan Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyatno, Sp.B., M.A.R.S., meminta masyarakat untuk membiasakan dengan kebiasaan baru.

“Namun tetap produktif di masa pandemi Covid 19 dengan tetap terus melaksanakan Protokes Covid 19 yakni, memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga daya tahan tubuh dengan gizi yang seimbang, rutin berolahraga dan menjauhkan stress,” sebut Jajang Edi Priyatno, saat memberikan sambutannya di acara yang mengambil tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” ini.

Jajang berharap, upaya pemerintah hendaknya didukung sehingga kesembuhan dapat meningkat dan jumlah kasus menurun serta kematian dapat dicegah atau berusaha menguranginya dengan kesembuhan.

“Pandemi Covid 19 telah memberikan kemandirian pengobatan dan alat alat kesehatan yang digunakan merupakan produksi dalam negeri yang dimanfaatkan untuk penanggulangan pandemi Covid 19.

Untuk itu perlu inovasi pelayanan kesehatan dan harmoni pemangku kebijakan optimalisasi, inovasi pelayanan kesehatan dengan mengefisiensikan tindakan tindakan kesehatan dengan produk lokal dalam negeri tanpa mengurangi kualitas dan mutu dan lebih ditingkatkan lagi dari pemangku kebijakan demi mewujudkan Indonesia sehat terbebas dari Covid 19,” tandas dr jajang ketika membacakan sambutan Menkes RI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Khusus Menkes Bidang Peningkatan Pelayanan Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyatno, Sp.B., M.A.R.S., Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Karoops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Kamaruddin, M.Si., Karumkit Bhayangkara TK III Biddokkes Polda Sumsel AKBP dr. Wahono E.P., S.p.PD. FINASIM. dan Kabagkermaops Roops Polda Sumsel Adi Herpaus, S.H., M.Si.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button