Tebus Nadzar, Supardi Nekad Tuntun Sepeda di Jalan TMMD

7

 

Sumateranews.co.id, PEKALONGAN – Bagi orang Jawa, kepercayaan harus menebus atau melakoni nadzar  yang pernah diucapkan merupakan keharusan. Jika tidak ingin menemui suatu kejadian yang tidak diinginkan.

Seperti yang dilakukan oleh Supardi (61), salah seorang warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini. Dia pernah nadzar, jika kelak pengaspalan jalan di desanya oleh TNI sudah selesai, akan nuntun sepeda di jalan yang baru selesai dibangun TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan,  Desa Pantirejo

Nadzar tersebut akhirnya dilakoni Supardi  Sabtu (4/4/2020). Dibawah terik matahari siang itu, Supardi tampak senang hari menuntun sepeda onthelnya di jalanan yang baru saja dibangun TNI Kodim Demak, ”ya ini sekedar menjalani nadzar yang sudah pernah saya ucapkan,” terangnya kepada Tim Pendim Pekalongan, Sabtu (4/4/2020).

Yang membuat tetangga dan sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan adalah, Supardi sebenarnya termasuk salah satu warga di Desa Pantirejo yang mendapat jatah perehaban rumah di gelaran TMMD Reguler Kodim Pekalongan.

”Saya sendiri heran, disaat banyak Tentara dan tetangganya sibuk merehab rumahnya, Supardi malah pergi, dan informasinya tengah menuntut sepeda di jalan yang baru saja selesai dibangun TNI,” papar Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan.

Hanya, lanjutnya, begitu dirinya mengetahui, bahwa apa yang dilakukan Supardi itu semata-mata untuk melaksanakan nadzar yang pernah diucapkan, akhirnya semua Satgas TMMD dan tetangga yang tengah sibuk merehab rumahnya bisa memaklumi. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here