Tanpa Terasa Pengabdian 39 Tahun, Kini Mayuti Jalani Masa Pensiun

36
Mayuti AMa. Pd saat menerima penghargaan Satya Lencana Karya Bakti tahun 2018. (foto: nelka)

Sumateranews.co.id, PALI- selesai menjalankan tugas dengan mengabdi sebagai guru sekolah dasar selama lebih dari puluhan tahun. Selama ini, sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, dia  tak pernah merasakan lelah.

Meski banyak sekali rasa kesal dan marah selama ini saat mendidik, namun tidak ada sedikit tekad kami untuk mengeluh melainkan tetap saja selalu membina, memberikan pelajaram serta menjelaskan walaupun  kadang tak pernah didengar.

Ungkapan tersebut senada dengan apa yang dirasakan salah satu guru sekolah dasar (SD) yang bernama Mayuti A Ma.Pd. Beliau baru saja masuk pada masa pensiun terhitung 1 September 2019.

“Alhamdulilah tanpa terasa capek dan lelah hilang tanpa terasa dengan datangnya masa pensiun,” ujar Mayuti Guru Sekolah Dasar Nomor 14 Talang Ubi Pali saat usai menggelar perpisahan dengan siswa-siswi di sekolah.

Sambung Guru yang tinggal di Komplek Handayani Mulia tersebut, hati selalu senang mengajar murid dan selalu bertemu murid dan para dewan guru membuat pengabdian selama 39 tahun tanpa terasa telah berakhir.

“Tanpa terasa 39 tahun mengajar, dan kemarin pada tanggal 17 Agustus 2018 kami mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Bakti dari pemerintah Kabupaten Pali,’’ ujarnya.

 

Laporan   : Anelka

Posting   : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here