Tanjung Seteko Terpilih Jadi Kampung KB

0
572

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Berdasarkan jumlah balita serta peserta keluarga berencana yang cukup tinggi dari desa yang lain di dalam Kecamatan Indralaya, maka Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya ditetapkan sebagai Kampung KB.

Pencangangannya dilakukan Kamis (12/10) oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (BPPK3A) Kabupaten OI.

Yusmiarti, S.Pd M.Si selaku Ketua UPTD BPPK3A Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir dan juga sekaligus sebagai ketua panitia, menyampaikan dalam pelaporan pertanggungjawabannya bahwa kegiatan yang dilakukan di Desa Tanjung Seteko adalah atas kerjasama berbagai pihak, khususnya pemerintahan kecamatan dan desa.

“Diadakannya kegiatan pencanangan kampung KB ini, selain memang sudah diagendakan dari DPPKBP3AD OI untuk UPTD Kecamatan Indralaya adalah juga sebuah hasil kerjasama dengan pemerintahan desa ini. Selain itu, dalam kegiatan ini juga kita adakan pelayanan KB gratis. Di antaranya, KB Pil, Suntik, Inflan, Iud dan Pos Yandu Balita/Manula. Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kita lakukan ini bisa menjadikan program KB di Kecamatan Indralaya bisa maksimal,” jelasnya.

Sementara itu Irham Sulaiman selaku Kepala Desa Tanjung Seteko mengaku sangat menyambut baik kegiatan tersebut di desanya, serta berharap dari kegiatan itu berdampak positif terhadap upaya menekan jumlah penduduk agar kesejahteraan dalam kegiatan rumah tangga bisa tercapai.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre