Tangis Bahagia Nenek Saona Pecah, Usai Rumahnya Dibedah dan Terima Kunci dari Kodim 0404 Muara Enim

58
Tangis Bahagia Nenek Saona Pecah, Usai Rumahnya Dibedah dan Terima Kunci dari Kodim 0404 Muara Enim

MUARA ENIM Nenek Saonah (76) kini sudah dapat tidur tenang dan tidak khawatir lagi dengan bocor jika hujan menerpa rumahnya. Rumah reot miliknya dulu kini sudah dibedah oleh Komando Distrik Militer (KODIM) 0404 Muara Enim. Rasa bahagia Zawawi tidak bisa ia sembunyikan. Ungkapan syukurnya tampak jelas terpancar dari wajah dan tetes air mata pertanda doa kecil yang ia panjatkan kepada sang Illahi terkabulkan.

Saonah (76) terpilih sebagai penerima program bedah rumah dari lembaga militer di Muara Enim bernama Kodim 0404. Sontak Saonah (76) dan seluruh anggota keluarga penghuni rumah kecil itu langsung sujud syukur saat itu juga ketika salah seorang petugas menyampaikan berita bahwa rumahnya akan dibedah.

Untuk diketahui, Program bedah rumah Kodim 0404 Muara Enim bukan kali ini saja dilakukan di wilayah teritorialnya. Puluhan bahkan belasan sudah rumah tidak layak huni yang sudah berhasil di bedah oleh pemilik korps loreng itu.

Untuk yang kesekian kalinya rumah milik Saonah (76), warga kelurahan gelumbang, Kabupaten Muara Enim yang mendapat program bedah rumah. Acara Penyerahan kunci rumah sendiri dilakukan secara langsung oleh Dandim 0404 muara Enim melalui Danramil 404-01 Gelumbang, Kapten Arh Mardin, SE pagi tadi, Selasa (26/01/2021).

Pantauan awak media proses penyerahan kunci tampak diwarnai isak tangis bahagia saat Danramil 404-01 Gelumbang, Kapten Arh Mardin, SE didampingi unsur muspika Gelumbang seperti Kapolsek Gelumbang yang diwakilkan Kanit Binmas Iptu Harahap, Camat Gelumbang Syarkowi S.Sos, Lurah Gelumbang Lismarama Warni S.E dan Tokoh Masyarakat Gelumbang menyerahkan kunci rumah tersebut kepada Saonah.

Dalam sambutannya, Dandim 0404 Muara Enim melalui Kasdim 0404 Muara Enim Mayor Inf Sugeng Mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat serta para donatur yang telah membantu kegiatan program bedah rumah tersebut.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh anggota Koramil 404-01 Gelumbang yang telah melaksanakan pembangunan rumah Ibu Saonah, sehingga rumah tersebut sudah bisa di tempati, dan menjadi rumah yang layak huni,” ungkapnya.

Saonah yang merupakan penerima program bedah rumah mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0404 Muara Enim, Koramil 404-01 Gelumbang, dan pihak-pihak yang terkait yang telah membantu program bedah rumah.

Dengan adanya program bedah rumah tersebut katanya bisa membantu masyarakat kurang mampu dan menjadikan rumah yang selama ini tidak layak huni menjadi layak huni.

“Sekali lagi saya mengucapkan banyak ribuan terimakasih kepada Dandim 0404 Muara Enim dan seluruh anggota Koramil 404-01 Gelumbang yang selama 40 hari telah membangun rumah saya, dan para tetangga serta pihak-pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan terkhusus para donatur. Sejujurnya kebaikan saudara tidak bisa saya balas. Biarlah Allah SWT yang membalaskannya kepada saudara sekalian,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Camat Gelumbang Syarkowi S.Sos mengapresiasi langkah dan tindakan nyata yang dilakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim. Kontribusi nyata ini sangat membantu pemerintah daerah mewujudkan harapan warga kurang mampu mendapatkan rumah layak huni.

“Kami memberi apresasi yang setingi-tingginya kepada Kodim 0404 Muara Enim atas awal yang baik ini, sehingga Kodim dapat membantu Pemda sebagai pekerja sosial. Sinergi antara pemerintah daerah dan Lembaga lainnya tentu ini baik untuk membangun dan memberdayakan masyarakat yang kurang mampu sehingga menjadi lebih maju dan sejahtera. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” tegas PLT Camat Gelumbang.

Laporan : Anil III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here