Tanggapi Keluhan Warga Soal Jalan Rusak Becek dan Berlumpur, DPD Golkar Prabumulih Gelar Kerja Bakti

88
Tanggapi Keluhan Warga Soal Jalan Rusak Becek dan Berlumpur, DPD Golkar Prabumulih Gelar Kerja Bakti

PRABUMULIH Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Prabumulih Sumatera Selatan bersama masyarakat sekitar wilayah  melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) kerja bakti.

“Jalan Nigata yang masih sebagian belum di cor beton mengakibatkan becek dan berlumpur hingga untuk Lewat saja kita harus extra hati-hati di karenakan jalan yang licin dan loyak, untuk lokasi tepatnya tidak jauh dari Simpang Empat PDAM Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur kota,” Ketua DPD Partai Golkar, Syamdakir Edy Hamid ST, pada wartawan Minggu (21/2/2021).

Menurut Ketua DPD Partai Berlambang pohon Beringin ini, Partai Golkar sedang melakukan giat Bhakti Sosial di Jalan Nigata.

“Kegiatan ini Tanggap darurat terhadap situasi, atas inisiatif para kader partai Golkar di akar rumput maupun inisiatif program Golkar sendiri dalam Partai kegiatan ini kita laksanakan mulai pukul 7’30 WIB sampai saat inipun kami masih berada di lokasi Jalan Nigata,”ungkapnya.

Lanjut Ketua DPD, Gotong royong perbaikan sementara, jalan di daerah sini memang belum di cor beton, akibat belum di cor nya jalan ini mengakibatkan jalan di lokasi licin akibat hujan beberapa hari ini yang sedang melanda kota Prabumulih.

“Memang sudah sejak lama jika hujan datang menjadi keluhan masyarakat di areal sekitar sini, masyarakat yang berlokasi di area tersebut, terkadang harus mencari jalan pintas atau tikus agar bisa keluar kejalan yang lebih bagus, karena jalan yang sangat licin untuk lewat pun kita harus extra hati-hati, dikarenakan jalan yang berlumpur dan becek,” ucap Syamdakir.

“Pengerukan jalan ini sendiri sekitar 1 KM jaraknya, jalan yang loyak akan kita perbaiki sampai bisa di lewati, karena hujan Bhakti sosial ini akan tetap kita lanjutkan sampai besok, sampai jalan bisa di lewati. Ini adalah salah satu program sosial partai golkar, yaitu bakti sosial perbaikan jalan warga yg rusak. Karena kami di golkar ada gerakan tanggap darurat dan bencana yang siap bergerak  membantu. Baik itu disusun partai golkar maupun bantuan aspirasi masyarakat,” sebutnya.

“Kami dari partai Golkar membantu sementara solusi untuk masyarakat, mereka ingin agar bisa keluar masuk agar akses jalan bisa di lewati,dan kita tidak perlu saling menyalahkan ini jalan Pertamina atau ini jalan siapa? Yang terpenting adalah bahwa jalan ini ada di Prabumulih dan yang menikmati juga ya masyarakat prabumulih,”bebernya.

Ketua DPD menuturkan, akan intruksikan ke Fraks Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat ini di lembaga DPRD Kota Prabumulih.

“Dengan diperbaiki jalan ini dapat memudahkan masyarakat ber aktifitas dengan lancar dan harapan kita kepada pemerintah agar dapat meloloskan dan mengabulkan harapan dan angan-angan  masyarakat yaitu jalan yang di cor atau diaspal seperti jalan jalan lain di Kota Prabumulih ini, Toh sebagian Jalan Nigata ini sudah banyak yang di cor tentunya dalam kesempatan berikut ini dapat direncanakan dan dianggarkan oleh pemerintah. Masyarakat tidak mengerti itu jalan milik siapa namun namanya masyarakat pasti tempat mengadunya adalah pemerintah,”imbuhnya.

Sementara para warga setempat salah seorang ibu yang menyebut namanya, meminta tolong untuk mengecor dan mengaspal jalan tersebut. “Mohon dan  tolonglah ke pihak terkait agar memikirkan dan melaksanakan di cor atau aspal, tolonglah pemerintah aspalkelah kami nih saro kalo nak ke pasar becek teros,” keluh ibu ini ketika ikut bergotong royong.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus DPD Partai Golkar Erwadi ketua harian, syamsul rizal sekjen , bendahara jaliono, serta wakil-wakil ketua dan pengurus lainnya. Juga hadir jajaran  Pengurus  Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) yang diketuai Wulan Syamdakir, tak ketinggalan empat kader terbaik partai Golkar yang sedang duduk di lembaga legislatif tersebut, Welizar SE, Zainuddin, Apriansyah ST  dan  Sutarno SE yang merupakan Ketua DPRD kota Prabumulih.

Laporan : King III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here