Tanggapan Bupati: Pemerintah Apresiasi Usulan Fraksi DPRD Muba

24
Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin saat menjawab pandangan umum fraksi-fraksi pada rapat Paripurna di Gedung DPRD Muba, Rabu (08/04/2020) yang dipimpin Ketua DPRD Muba, Sugondo.

Sumateranews.co.id, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi setiap usulan yang disampaikan Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba tentang inisiatif pembentukan Rencana Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Hal itu disampaikan langsung Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin saat menjawab pandangan umum fraksi-fraksi pada rapat Paripurna di Gedung DPRD Muba, Rabu (08/04/2020) yang dipimpin Ketua DPRD Muba, Sugondo.

Di hadapan sidang paripurna, Bupati Muba sependapat lima raperda yang diusulkan dan akan dilakukan pembahasan lanjutan kedepannya dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah terutama pada instansi pelayanan publik sehingga masyarakat merasakan manfaatnya.

Sedangkan terkait aset daerah, pemerintah telah berkerjasama dengan aparat penegak Hukum melakukan inventarisasi aset berupa tanah, gedung, kendaraan dan lainnya.

Sementara menghadapi Covid-19, Dodi Reza Alex mengatakan, pemerintah akan bekerja semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan mendirikan Posko disetiap perbatasan Kabupaten Muba,sterilisasi seluruh tempat ibadah, kantor,permukiman masyarakat dan jalan menggunakan Disinsfektan.

Sedangkan untuk menanggulangi dampak dari kebijakan pencegahannya,Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muba  menerbitkan surat himbauan kepada perusahaan agar tidak mem-PHK karyawan dan juga pemerintah siap memberikan bantuan sebesar Rp. 3.550.000 terhadap karyawan yang di rumahkan.

Dodi Reza Alex juga memaparkan,setiap usulan yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi akan ditindaklanjuti seperti pembentukan Badan Narkotika Nasional Daerah (BNND) Kabupaten Muba pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Biro Organisasi dan Tata Laksana Provinsi Sumatera Selatan.

“Pemerintah mengapresiasi usulan yang disampaikan fraksi-fraksi DPRD Muba, diharapkan tanggapan atas Raperda ini dapat dijadikan bahan dalam tahap pembahasan selanjutnya dan kepada Perangkat Daerah yang terkait agar dapat mendampingi pembahasan yang dilakukan oleh DPRD Muba melalui Pansus sampai dengan pengesahan Raperda tersebut,” ujar DRA.

Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba melalui juru bicaranya Damsih Ucin SH, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Muba yang secara intens dan aktif merespon usulan pembentukan Raperda Prakarsa DPRD Muba tahun 2020.Diharapkan Raperda yang dibahas ini akan memberikan manfaat bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Muba Maju Berjaya Tahun 2022.

“Kiranya selama pembahasan Pansus agar seluruh anggota dewan dan Perangkat Daerah dapat berperan secara aktif bekerjasama  memformulasikan rumusan pasal per pasal sehingga nantinya terbentuk Raperda yang berkualitas,”pinta Damsih Ucin, SH Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan Indonesia.

Laporan : Hasbullah Anwar

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here