Tanggal 19 Agustus, Relly Nasional Indralaya Dimulai

0
250

 

 

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Ajang Relly Nasional Indralaya Indonesia, 19 Agustus 2017 akan  dimulai. Beberapa pembalap nasional menyanjung bahwa lintasan sirkuti rally di KPT Tanjung Senai dan track kebun tebu Cinta Manis Kabupaten Ogan Ilir (OI) terbaik tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan saat persiapan mengikuti kejurnas Indralaya-Ogan Ilir Rally of Indonesia 18-20 Agustus 2017 oleh pembalap asal Medan Edi WS dan Syariful Adil, Jumat (18/8) yang mengendarai Suzuki Estem putih no lambung 09. Menurutnya tahun ini pihaknya menerjukan 3 unit mobil dengan masing-masing berisi driver dan co driver.

 

“Kita ada 3unit mobil, Edi WS berpasangan dengan Syariful Adil, Guntargen dan Edwin, Beni Lautan dan Edwin Nasution. Untuk kejurnas ini ada dua kategori yaitu sprint rally sepanjang 15 km putaran 4 kejurnas dilakukan Hari Sabtu. Selanjutnya speed rally seri 1 kejurnas dengan track KPT Tanjung Senai dan Cintamanis A dan B sepanjang 115 km untuk 9 spesial stage. Alhamdulillah kita sudah juara nasional grup 2 wd 7 kali untuk kelas speed rally. Kita targetkan mudah mudahan di sini kembali juara, kembali meraih prestasi,” kata Edi Jumat (18/8).

 

Menurutnya, total personil yang diterjunkan 10 orang untuk satu tim termasuk mekanik dan sebagainya. Bahkan ia memuji track rally di OI terbaik tingkat nasional. “Ya terbaiklah tingkat nasional selama saya ikut kompetisi ini karena  mulus jalannya, tidak ada batu, aman, tidak banyak pohon, terbaik se-Indonesia lah. Ya kita dukunglah program pemkab ini, apalagi inikan mendukung kejurnas,” ujar Edi didampingi Syariful kepada media Sumateranews.co.id.

 

Team service parc, sercuit Yanto Hasibuan, mengatakan 26 unit mobil ikut serta dalam rally, pembalapnya berasal dari Palembang, Medan, DKI Jakarta, Makasar, Surabaya, Kaltim dan sebagainya. “Sirkuitnya bagus karena lintasannya dekat, speed bagus, pemandangan tanaman tebu, jauh dari pemukiman warga, tanah tanpa bebatuan dan sebagainya,” jelasnya.

 

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengaku bersyukur jika mendapatkan pujian dari peserta, saat ini pemkab menyediakan event kejurnas yang diselenggarakan IMI kerjasama dengan Pemprov Sumsel dan Pemkab OI. “Yang jelas kita bekerja dengan baik untuk memfasilitasi kejurnas rally ini. Sangat diharapkan kegiatan ini agar sukses, izinnya lancar lintasan sesuai standar. Mungkin dengan kegiatan ini pembalab nasional bisa melihat OI sebagai daerah potensial, bisa mengundang investor.  Mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung aman tertib tidak ada kecelakaan, jangan sampai ada masyarakat yang menyebrang dilintasan,” tegasnya.

 

Koordinator Club sekaligus Ketua IMI OI H Muhsin Abdullah menjelaskan sebagai panitia lokal pihaknya sudah berbuat komitmen semaksimal mungkin, sesuai ym ketentuan imi dan panitia besar penyelenggaraan. “Sebagai tuan rumah kita melaksanakan amanat ini dengan penuh ikhlas, bekerja semaksimal mungkin dengan koordinasi semua pihak. Apalagi ditunjang letak geografis OI yang cukup baik meliputi daerah yang memiliki lokasi tanah liat, tanah berpasir, tanah sedikit humus, jadi medan ini sangat dicari pembalap, geografisnya pas. Kedepan diharapkan sirkuit ini bisa digunakan untuk kegiatan yang lebih besar lagi,” tandasnya.

Laporan  : H. Sanditya Lubis

Editor    : Imam Ghazali

Posting  : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article