PalembangPendidikanSecond HeadlineSumsel

Tanggal 18 Maret Dimulai PPDB SMP

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pendaftaran PPDB SMP mulai 18 Maret secara online dan tingkat SD dimulai pada Mei. Untuk pendaftaran PPDB, Diknas Palembang menegaskan tidak ada biaya apapun alias gratis.

Kepala Diknas Palembang A Zulinto mengatakan, PPDB dilaksanakan seperti tahun lalu dengan sistem zonasi. “Kita tetap laksanakan dengan baik, tanpa tes tulis baca tulis hitung. Anak-anak yang tidak TK dan Paud wajib diterima. Tidak ada pungutan, uang map, formulir. Kalau ada yang jual map, formulir. Laporkan ke kami. Telat daftar, tidak ada uang apapun. Masalah usia minimal 5,6 tahun. Kami ingatkan saat PPDB nanti, peminatnya banyak. Daya tampung terbatas itu batasan umur. Kalau tidak diterima karena daya tampung terpenuhi, diterima sekolah tetangganya,” bebernya.

Untuk PPDB SMP, lanjut Zulinto, sudah disepakati, pakai persentase 40 persen zonasi, penuh 5 persen anak prestasi, 5 persen untuk pindahan, dan 50 persen itu tes kompetensi akademik.

“Saya sampaikan buat sekolah percontohan bukan sekolah unggul. Syaratnya sekolah adiwiyata, sekolah sehat, sekolah rujukan, sekolah model. Itu jadi sekolah percontohan. Yaknj SMP 1, SMP 8, SMP 9, SMP 10, SMP 17, SMP 54. Ada 6 sekolah percontohan,” paparnya.

“Karena percontohan, 6 sekolah ini bebas rayon. Tesnya sama. Dilaksanakan pada saat yang sama,” tandasnya.

 

Laporan          : Srie Gumay

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button