Tangani Covid-19, Presiden Jokowi Dorong Menteri Bekerja Ekstra Luar Bisa

24
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong para menteri untuk bekerja lebih ekstra dalam menangani pandemi Covid-19, di tengah kondisi kritis akibat pertumbuhan ekonomi dunia yang terus terkontraksi minus 6 - 7,6 persen.

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong para menteri untuk bekerja lebih ekstra dalam menangani pandemi Covid-19, di tengah kondisi kritis akibat pertumbuhan ekonomi dunia yang terus terkontraksi minus 6 – 7,6 persen.

“Barusan tiga bulan ini kita berada dalam suasana pandemi.

Suasana yang krisis. Pertumbuhan ekonomi dunia ke depannya diperkirakan akan terkontraksi dalam-dalam, jadi minus,” sebut Jokowi, Minggu (28/06).

Selain itu, Jokowi juga meminta para menteri dan pimpinan lembaga lainnya agar memiliki perasaan sama dalam suasana krisis tersebut.

“Karena itulah, dalam sidang kabinet paripurna pekan lalu, saya mendorong para menteri kabinet, pimpinan lembaga, untuk memiliki perasaan yang sama: perasaan bahwa suasana sedang krisis,” imbuhnya.

Dalam suasana seperti itu, sambung Jokowi, dibutuhkan segala tindakan, dan keputusan yang tepat, juga kebijakan harus luar biasa.

“Kerja harus ekstra luar biasa.

Semuanya demi memenuhi tanggung jawab kepada 267 juta rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Laporan : Agungeri III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here