BanyuasinHeadlineNusantaraParlemenSumsel

Tangani Covid-19, Komisi III DPRD Bangka Belajar ke Kabupaten Banyuasin

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Apresiasi dari Gugus Tugas Provinsi Sumsel melalui Dinas Kesehatan terhadap Pemkab Banyuasin dalam mengatasi dampak covid 19, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Atas keberhasilan itulah, Komisi III DPRD Kabupaten Bangka melakukan kunjungan kerja ke Bumi Sedulang Setudung untuk mengetahui dan belajar dari Kabupaten Banyuasin yang dinilai berhasil dalam penanganan Covid 19. Kunjungan para wakil rakyat Kabupaten Bangka ini diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Banyuasin, Aminuddin, S.Pd, S.IP, M.M di kantornya, pada Rabu (15/07/20) kemarin.

Ketua Komisi III, Romlan, SH yang memimpin kunjungan itu menyampaikan rasa hormat mereka telah diterima dengan sangat baik di Kabupaten Banyuasin.

“Tujuan kami datang kesini untuk belajar banyak bagaimana cara Kabupaten Banyuasin dalam pencegahan dan penanganan Covid 19. Yang sejauh kami pelajari bahwa Banyuasin dinilai berhasil dan cepat dalam penanganan Covid 19,” jelasnya.

“Untuk itu kami hadir di sini, untuk study banding dan kami mohon bimbingan dan arahan dalam maksud kedatangan kami ini,” tutupnya.

Sementara Kadiskominfo Banyuasin, Aminuddin menyampaikan terimakasih telah mempercayai Banyuasin sebagai salah satu tempat untuk berbagi pengalaman dalam penanganan Covid 19.

“Setelah adanya kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Banyuasin, Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan Bekerja bersama dengan Tim Kesehatan Dinas Kesehatan untuk melakukan Tracking, dan dilakukan penanganan baik yang terkonfirmasi maupun masyarakat yang kontak, secara maksimal,” ungkapnya.

“Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dan Wakil Bupati Banyusin H. Slamet, SH juga turun langsung melakukan sosialisasi ke 21 (dua puluh satu) Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin,” tambahnya.

Sebagai juru bicara Kabupaten, Aminudin juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga telah melakukan Efisiensi Anggaran APBD tahun 2020 dalam upaya penanggulangan dampak Covid 19.

“Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah membagikan bantuan sosial dampak covid 19 tahap ke 2, berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Bupati (BLT BB) kepada 22.952 KPM, BLT Dana Desa 43.014 KPM dan bantuan pangan 52.229 KPM. Total penerima bantuan sosial dari Pemkab Banyuasin mencapai 80 persen lebih dari jumlah Kepala Keluarga yang tersebar di 21 (dua puluh satu) Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin yang diberikan langsung secara door to door oleh Satgas dan telah dilauncing Bupati Banyuasin,” ungkapnya.

“Alhamdulillah Banyuasin juga diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Kadinkes Sumsel bahwa Angka kesembuhan kasus COVID 19 di Kabupaten kami semakin meningkat, bahkan jumlah pasien yang sembuh sudah melebihi jumlah kasus aktif yakni pasien yang dirawat dan isolasi mandiri,” tutupnya.

Turut hadir, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka, H. Hendra Yunas, SE, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bangka, Ramadian, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka dan Kepala Bidang Diskominfo Kabupaten Banyuasin.

Laporan : Wanto III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button