Tanding Gaple Polri Vs Media, Lubis-Syaifudin Sabet Juara

0
227
Penyerahan hadian gaple. (foto: lubis)

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Untuk meningkatkan tali silahturahmi dan  keakraban antara wartawan dan anggota Mapolsek Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), pada malam pergantian Tahun Baru 2018 di Mapolsek Indralaya, AKP Bambang Julianto SH didampingi Kanitreskrim Ipda Supriadi Garna mengadakan pertandingan Gaplek antar Awak Media dan Angota Polsek Indralaya.

Pertandingan Gaple diadakan juga dalam rangka perayaan Ultah Kanit Res Polsek Indralaya Ipda Supriadi Garna SH. Kegiatan tersebut diselenggarakan sambil standbye dan memantau situasi kamtibmas serta tetap melakukan  patroli dan mobilisasi.

“Tugas kita wajib dilaksanakan dengan baik. Ya trik ini dilakukan agar anggota siaga dan tidak mengantuk dalam bertugas,  kita wajib melakukan tugas patroli,  pengaturan lalin,  anggota kita saat ini 41 orang seharusnya untuk polsek yang memiliki 3 wilayah kecamatan  idealnya 60 orang petugas. Meski begitu kita tetap optimal dan siap siaga melayani masyarakat. Selain itu kita juga ingin menjalin silaturahmi dan suasana keakraban antara polisi dan wartawan. Ya biar ukhuwah tetap terjaga,  selain itu turnamen gaple ini berhadiah  rice cooker,  setrika, dvd,  kipas angin, dan sebagainya,”  ujar Kapolsek.

Pertandingan Gaple diikuti 20 pasang dengan sistem gugur. Akhirnya, pertandingan gaple ini dimenangkan oleh pasangan media atas nama H.Sanditya  Lubis yang berpasangan dengan Syaifudin dan juara dua Kanit Res Polsek Indralaya Ipda S Garna berpasangan dengan Roby.

Kapolsek menambahkan, saat malam tahun baru dan malam natal ini  pihaknya bersama anggota Mapolres OI juga melakukan pemantauan dan patroli di beberapa gereja. Seperti Gereja Santos Agustinus di Desa Tanjungpering,  Gereja Metodis Indonesia di Desa Payakabung, Gereja HKBP Efrata di Desa Lorok,  Gereja Pantekosta Indonesia di Indonesia Desa Lorok,  Gereja Batlehm Indonesia di Desa Payakabung,  dan Gereja Adven di Desa Parit.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat saat pergantian tahun agar tetap menjaga keamanan, ketertiban,  keselamatan pribadi,  jangan melakukan aksi kebut-kebutan di jalan,  mengunci rumah saat di luar,  jika ada hal yang mencurigakan dipersilakan melapor ke polisi terdekat. ‘’Dan semoga silaturahim ini tetap terjaga antara Polri dengan awak media,’’ tandasnya.

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting  : Imam Ghazali