Tambah Wawasan, Ratusan Pol PP dan Linmas PALI Berangkat ke Cimahi

0
166

Sumateranews.co.id, PALI- Sebanyak 560 anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pelindung Masyarakat (Linmas) asal PALI dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony S.Com M.M, Rabu (4/4).

Pelepasan peserta tersebut buat menuju Cimahi Provinsi Jawa Barat untuk pelatihan mental dan fisik. ‘’Juga untuk menambah pengalaman dan menambah ilmu serta wawasan di dunia luar kabupaten,’’ ujar Manamin S.H  Plt Kasat Pol PP PALI.

Masih kata Manamin, jumlah yang berangkat berjumlah 580 orang. “Yang terdiri dari 100 dari Satpol PP, 460 dari Linmas, dan 20 orang pendamping dari BKDSDM dan Dinas Kesehatan,’’ jelasnya saat berada di Lapangan Gelora 10 November Kecamatan Talang Ubi.

Wakil Bupati Ferdian dalam sambutannya mengatakan, sebagai pemerintah mengharapkan kepada peserta untuk dapat mencari ilmu dan pengalaman dari dunia luar.

“Semoga dengan mencari ilmu dan wawasan dari luar daerah, Satpol PP dan Linmas dapat meningkatkan ilmu pengetahuan serta kompetensi tentang  ilmu Satpol PP dan Linmas,’’ tegasnya.

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali