Taman Internet Kambang Iwak Besak Palembang Memprihatinkan

0
748

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Kondisi Taman Internet di Kambang Iwak Besak di Jalan Tasik Palembang yang juga masuk dalam kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) saat ini memprihatinkan.

Adanya penambahan ornamen taman berupa patung atlet olah raga dalam rangka menyambut Asian Games beberapa bulan lalu yang berbahan almunium mengkilat tak begitu banyak membantu untuk menciptakan kecantikan dan keasrian sebagaimana kebanggaan akan icon Kota Metropolis Palembang selama ini.

Taman Kambang Iwak Besak dengan aneka nama, macam Ki Park, Taman Bank Sumsel Babel hingga Taman Internet kondisinya terkesan tak terurus. Aneka sarana bermain yang selama ini ramai dikunjungi oleh keluarga dan para anak terlihat banyak yang rusak dan tak lengkap lagi. Juga kondisi KASM (Kran Air Siap Minum) air minum bersih yang bisa dikomsumsi atau dimanfaatkan langsung oleh masyarakat Kota Palembang tampak tak berfungsi.

Beberapa warga yang beraktivitas olah raga di sana mengeluhkan kondisi taman bermain yang rusak tidak bisa dinikmati oleh anak-anak mereka. Saat dikonfirmasi Sumateranews.co.id, Selasa (16/1), petugas Sat Pol PP yang berjaga di sana dan tidak mau disebutkan namanya menjawab untuk KASM itu wewenang PDAM. ‘’Kami sekedar menjaganya dan untuk taman bermain itu kembali kepada dinasnya di Kota Palembang,’’ ujarnya.

Walikota Palembang dan jajarannya hendaknya lebih peka terhadap kondisi taman yang hingga tetap menjadi icon Kota Palembang itu. Apalagi keberadaan taman yang dimaksud berhadapan dengan rumah dinasnya.

Laporan : Yudianto
Editor/Posting : Imam Ghazali