Talang Jawa Selatan Terbanyak Calon Penerima PKH

0
157

Sumateranews.co.di, LAHAT-  Program Keluarga Harapan (PKH) di  Kelurahan  Talang Jawa Selatan yang tervalidasi sebanyak 178 dari 18 RT. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak penerima PKH  di Lahat.

Hal ini dibenarkan oleh Samsul SE selaku Lurah Talang Jawa Selatan ketika disambangi awak media di ruang kerjanya, Senin (20/11/17). ‘’Sekarang ini  sudah proses validasi  untuk pendataan pada tahun 2015. Jadi apabila warga yang  mau mendaftar itu tidak bisa lagi karena yang mendata itu dari Dinas Sosial yang terjun langsung ke lapangan,’’ ujarnya.

Senada diungkap Darmanto  selaku Petugas Pendamping Penyeleksian PKH Dinas Sosial Lahat via seluler. ‘’Untuk daerah Talang Jawa Selatan ini Kelurahan Talang Jawa Selatan dari 178 PKH itu masih calon karena mereka dalam proses validasi. Seandainya ditemukan penerima orang yang tidak berhak menerima dikarenakan orang kaya, sudah pindah penduduk atau telah meninggal dunia, maka mereka tak lagi berhak menerima PKH,’’ ujarnya.

Adapun yang berhak menerima PKH adalah para ibu yang punya bayi, ibu hamil, cacat fisik atau punya anak SD, SMP, dan SMA.

Laporan            : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article