Tak Turunkan Kekuatan Penuh, Persija Dicukur 0-3 JDT

0
109
(Foto: Twitter/AFCCup)

Sumateranews.co.di, MALAYSIA – Persija Jakarta kalah telak 0-3 dari Johor Darul Ta’zim (JDT) dalam laga penyisihan Grup H Piala AFC yang berlangsung di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/2).
Persija yang tampil tanpa sejumlah pilar utamanya seperti Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic tampil hati-hati. Sebaliknya, JDT yang menurunkan skuat terbaiknya bermain lebih percaya diri.
Laga baru berjalan lima menit klub asuhan Ulisses Morais itu mampu mengancam fawang Persija lewat sundulan Fadhli Shas dan Luciano Figueroa.
Persija yang tampil bertahan kembali mendapat ancaman di menit ke-19. Beruntung tendangan Corbin-Ong masih mengarah ke pelukan Andritany Ardhiyasa.
JDT akhirnya merobek gawang Persija di menit ke-29. Berawal dari pergerakan Azrif Nazrulhaq di sisi kiri pertahanan Persija, ia melepas umpan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Ahmad Hazwan.
Keunggulan JDT bertambah menjadi 2-0 di menit ke-41 lewat aksi Jorge Pereyra. Gelandang asal Argentina tersebut berhasil memanfaatkan kelengahan di lini belakang Macan Kemayoran.
Di babak kedua, Persija lebih berani tampil menyerang. Peluang emas pertama Persija didapat lewat sundulan Addison Alves yang menerima umpan dari Fitra Ridwan di menit ke-60.
Namun, sundulan eks Persipura Jayapura itu masih bisa diantisipasi bek lawan. Macan Kemayoran sempat membobol gawang JDT di menit ke-65 lewat Addison, tetapi wasit menganulirnya karena pemain asal Brasil itu dalam posisi offside.
Lima menit berselang, Persija kembali mendapat momentum untuk mencetak gol. Kali ini giliran Bambang Pamungkas yang beraksi. Sayangnya, Bepe yang sudah berdiri sendirian di depan gawang gagal mengeksekusi tendangannya dengan sempurna karena terpeleset.
Asyik menyerang, Persija harus kembali kebobolan. Safawi Rasid yang tak terkawal berhasil melepaskan tendangan keras yang tidak bisa diantisipasi Andritany.
Skor 3-0 untuk JDT bertahan hingga laga berakhir. Atas hasil ini, Macan Kemayoran harus rela menempati dasar klasemen Grup H dengan poin nol.

Berikut Susunan Pemain JDT vs Persija :

JDT (4-4-2) :

Mohd Farizal; Afiq Fazail (Amirul Zainal,87), Azrif Nasrulhaq (Kunanlan,68), La’Vere Corbin-Ong, Fadhli Sas; Safiq Rahim, Natxo Insa, Jorge Pereyra, Hariss Harun; Ahmad Hazwan (Safawi Rasid,73), Luciano Figueroa

Pelatih : Ulisses Morais

Persija (4-3-3) :

Andritany; Kabiay (Riko Simanjuntak,62), Gunawan, Jaimerson, Valentino Telaubun; Asri Akbar, Sandi Sute, Novri Setiawan; Rudi Widodo (Fitra Ridwan,46), Addison Alves, Bambang Pamungkas (Ahmad Syaifullah,75)

Pelatih : Stefano Cugurra Teco

Sumber : Bolalob
Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article