Tak Tahu Diri, Sudah Ditumpangi Bermalam, Petani Ini Nekat Hendak Garap Istri Temannya

2388
Tersangka AY (29), seorang petani warga Desa Reksobinangun, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, saat diamankan petugas Polsek Gedung Aji, Tulang Bawang.

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG – Ibarat pepatah kuno menolong anjing terjepit, sudah ditolong menggigit, seperti itulah yang dirasakan BS (34) seorang petani warga Kampung Paduan Rajawal, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang. Bagaimana tidak, sudah ditumpangi bermalam, AY (29) teman korban nekat hendak memerkosa istrinya, saat korban pergi bekerja.

Beruntung korban, yang saat itu mendadak kembali ke rumah mengetahui niat jahat pelaku dan berhasil menyelamatkan istrinya dari terkaman pelaku. Kini pelaku, yang sehari-harinya juga berprofesi sebagai petani warga Desa Reksobinangun, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah telah diamankan petugas Polsek Gedung Aji.

“Pelaku berhasil kita tangkap, pada Rabu sore (01/07/2020) sekitar pukul 16.00 WIB,” ungkap Kapolres Tulang Bawang, AKBP Andy Siswantoro SIK melalui Kapolsek Gedung Aji, Ipda Arbiyanto, SH, Jum’at (03/07/2020).

Kapolsek menjelaskan, mulanya pada hari Selasa sore (30/06/2020), sekira pukul 17.30 WIB, pelaku berinisial AY ini menumpang bermalam di rumah korban berinisial SI (22), berprofesi ibu rumah tangga (IRT), warga Kampung Paduan Rajawali atas seizin suaminya berinisial BS (34), karena teman suami korban.

Kemudian keesokannya, pada Rabu (01/07/2020), sekira pukul 08.00 WIB, pelaku berpamitan pulang dengan suami korban. Namun, ternyata pelaku ini tidak langsung pulang tetapi menunggu suami korban pergi meninggalkan rumah untuk bekerja.

“Setelah dipastikan suami korban sudah tidak ada di rumah lagi, pelaku kembali ke rumah korban dan langsung masuk ke ruang dapur. Disana pelaku langsung melepaskan celana dan menunjukkan alat kelaminnya kepada korban sambil mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis pisau yang diletakkannya di samping korban,” jelas Ipda Arbiyanto.

Lanjutnya, pelaku langsung menarik tangan korban dan menyuruh korban untuk membuka celananya, tetapi korban menolak dan disaat yang bersamaan suami korban datang dan melihat peristiwa tersebut, sehingga suami korban langsung emosi dan menarik tangan pelaku serta memegang kerah baju pelaku. Pelaku yang tak menyangka temannya (suami korban) muncul, kemudian panik dan melarikan diri hingga akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas dari Polsek Gedung Aji.

Dalam perkara ini, petugas menyita barang bukti (BB) berupa sepeda motor honda beat warna hitam, B 4927 NCR, sebilah sajam, baju kaos warna hijau, celana jeans pendek warna biru, celana dalam warna ungu dan bra warna abu-abu.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Gedung Aji dan dijerat dengan Pasal 285 KUHPidana Jo Pasal 53 KUHPidana tentang percobaan pemerkosaan.

Laporan : Herry III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here