Tak Tahan Diperlakukan Istrinya yang Menikah Lagi Tanpa Izin, Sopir Damri Laporkan Oknum Anggota DPRD Prabumulih ke Polisi

0
259

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Seorang oknum anggota DPRD Kota Prabumulih berinisial H (53), warga Jalan Lingkar Kecamatan Cambai, baru-baru ini dilaporkan ke Polda Sumsel karena dugaan kasus perselingkuhan dan menikahi istri seorang sopir Damri Prabumulih. Laporan itu diungkapkan pengacara Dasril Irawadi (44), yakni Taufiq Darsono SH MH saat dibincangi awak media, Rabu (07/02).

Menurut Taufiq, laporan itu dibuat setelah suami sah E tidak tahan lagi diperlakukan istrinya yang telah berselingkuh dan menikah dengan seorang oknum anggota DPRD Kota Prabumulih. “Klien kita ini sudah tidak tahan lagi diperlakukan keduanya, seolah tidak memiliki norma agama lagi,” ujarnya.

Kasus dugaan perbuatan zinah keduanya juga disebutkan Taufiq, sudah terjadi sejak 2017 lalu. Namun korban menurutnya masih bersabar dan berupaya mengajak baik mengingat anak-anak mereka sudah beranjak dewasa.

“Sebenarnya kejadiannya diduga sudah terjadi sejak 2017 lalu. Akan tetapi si Dasril ini masih berupaya untuk baik demi anak-anak mereka, yang sudah beranjak dewasa,” sambung Taufiq sembari menunjukan bukti surat pelaporan (LP) dengan nomor: LP/B/107/2018/SPKT tanggal 6 Februari 2018 tentang tindak pidana nikah tanpa izin dan zinah atau Pasal 279 dan 284 KUHP.

Masih dikatakan Taufiq, istri sah kliennya yakni E diketahui telah menikah dengan oknum anggota DPRD Prabumulih H, pada 15 September 2017 kemarin, yang digelar di Perumahan Sri Mulya Blok AC 12 Sekojo, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Sementara itu, Dasril yang saat itu didampingi pengacaranya, menjelaskan oknum angota DPRD Prabumulih H tersebut telah menikah siri dengan E yang ketika itu masih berstatus sebagai istri sahnya.

“Ditanggal tersebut keduanya melangsungkan pernikahan dibawah tangan, sementara hingga saat ini status E masih isteri saya dan hingga saat ini belum pernah meminta persetujuan nikah dengan saya” terang pria yang akrab sapa Etet ini.

Dia jelaskan, pernikahan dan peselingkuhan oknum anggota DPRD Prabumulih dengan istrinya itu, yang membuat dirinya merasa kecewa dan terpaksa melaporkan kejadian tersebut ke Polda Sumsel.

“Sudah sakit hati pak, setelah mencoba baik-baik demi keluarga ini tapi dia masih seperti itu jadi untuk apa lagi tepaksa hal ini saya laporkan ke plisi,” sebut warga Perumahan Ardha Jalan Bukit Lebar Kelurahan Majasari Prabumulih Selatan ini.

Sementara ditemui terpisah, terkait permasalahan itu oknum anggota DPRD Prabumulih H (terlapor, red) mengaku siap menghadapi laporan tuduhan perzinahan yang dilaporkan Dasril ke Polda Sumsel, belum lama ini.

Dia juga menjelaskan, akan kooperatif dan bertindak sesuai ketentuan berlaku apabila dirinya dipanggil pihak Polda Sumatera Selatan terkait laporan tersebut.

“Terkait laporannya ke polda, saya akan koperatif, Jika saya dipanggil, saya jelaskan semuanya dihadapan pihak penyidik” jelasnya.

Lebih jauh dia sebutkan, kedekatan antara E istri Dasril dengannya hanya sebagai pengurus partai.

“Dugaan perselingkuhan dengan istri Dasril tidaklah benar, mereka sudah cerai dan bukan istri orang lagi. Hanya saja suaminya tidak mau bercerai dan mau rujuk, Sehingga dia (Dasril Red) menempuh jalur banding, ” jelas H kepada media saat dikonfirmasi langsung dirumahnya, Rabu (07/02).

Terpisah, terkait tudingan dugaan perselingkuhan itu, Ketua tim pemenangan partai Nasdem di Prabumulih, Irma Suryani, SE saat dikonfirmasi awak media melalui pesan Whats Up mengaku tidak terlalu jauh mengetahui persoalan yang dituduhkan kepada rekannya tersebut.

“Sdri E ini ketua tim pemenangan yang saya tunjuk untuk wilayah Prabumulih. Soal perselingkuhan yang dituduhkan itu tidak ada kaitanya dengan partai, saya tidak tau dan itu urusan pribadi yang bersangkutan. Namun setahu saya, E ini sudah ke pengadilan untuk bercerai, hanya saja suaminya banding, namun E tetap ngotot minta cerai,” tulis Irma lewat via WA nya.

Laporan : Taufik Hidayat
Editor : Donny

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article