Tak Sabar Inginkan Jalan TMMD Segera Selesai 

13

 

Sumateranews.co.id, PERKALONGAN,–  Mbah Suji (63), petani tulen yang warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah,  berharap  pembangunan jalan di desanya melalui TMMD  Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, segera bisa tuntas.

‘’Menawi angsal usul, mbok Pak Tentara enggal ndadekake bangunan dalan niki, kula jan rekasa niki, menawi badhe nggawa bali panenan  pari saking sawah, (kalau dibolehkan usul, Pak Tentara cepat menyelesaikan bangunan jalan di Pantirjo ini, saya benar-benar susah . ketika akan membawa pualng panenan padi dari sawah -Red), ‘’ ujar Mbah Suji kepada Tim Pendim Pekalongan, .Rabu (08/04/2020).

Tidak berlebihan jika Mbah Suji terkesan sudah tidak sabar agar seluruh jalan yang sudah diprogramkan TNI Kodim Pekalongan untuk dibangun melalui kegiatan TMMD. Pasalnya, justru jalan yang belum selesai dibangun dan baru proses dibangun, yang dilaluinya saat membawa pulang padi panenannya.

Siang itu,   dengan tertatih Mbah Suji menarik gerobak yang bermuatan gabah hasil panennya dari sawah. Pasalnya, jalanan yang dilalui gerobak yang ditariknya sangat jelek.

‘’Beruntung ini dibantu Pak Tentara untuk mendorong gerobak saya. Pokoknya saya usul ke Pak Kodim, supaya segera merampungkan pembangunan jalan di Desa Pantirejo. Supaya saya tidak repot lagi saat akan membawa pulang padi dari sawah. Kebetulan saat ini saya sedang panen padi,’’ terang Mbah Suji. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here