Tak Layak, KPUD OKU Segera Pindah Kantor

0
83

Sumateranews.co.id, BATURAJA- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) direncanakan dalam waktu dekat akan pindah ke kantor yang baru. Hal itu lantaran kondisi Kantor KPUD OKU yang sekarang sudah tak layak.

Kondisi Kantor KPUD sekarang ini sangat tidak layak dikarenakan kondisi kantor yang sudah disesaki oleh berbagai barang-barang. Baik itu surat menyurat logistik Pemilu seperti kotak suara dan bilik suara, ditambah kondisi kantor yang sebagian besar plafonnya nyaris roboh karena lapuk dimakan usia membahayakan para penghuninya.
Ketua KPUD OKU, Naning Wijaya ST mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali mengajukan bantuan hibah kepada Pemerintah OKU untuk pembangunan kantor KPUD OKU, akan tetapi usulan tersebut belum dapat direaliasasikan oleh pemeringan OKU.

“Kalau usualan hibah untuk gedung baru sudah kami ajukan, dan ini karena kondisi sudah mendesak. Karena gedung ini memang tak layak lagi untuk ditempati. Kami melayangkan surat kepada pemerintah OKU untuk pinjam pakai gedung, dan alhamdulillah surat kami sudah disetujui bupati. Tinggal lagi menunggu surat resmi pinjam pakai dari BPKAD,” ungkap Naning.

Laporan : Maruli
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article