Tak Berfungsi, Warga Sayangkan Pembangunan Halte Bis Milik Dinas Perhubungan dan Informatika Lahat

0
592

sumateranews.co.id, LAHAT – Sejak dibangun setahun lalu oleh Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Lahat, keberadaan halte bis angkutan umum yang dibangun di Jalan Kolonel H Burlian atau tepatnya didepan kantor Dinas Dukcapil terlihat terbengkalai dan tak berfungsi. Pasalnya, sampai saat ini tak ada satu pun bis yang terlihat mangkal di halte yang dibangun untuk mengangkut penumpang.

Bahkan, tidak sedikit masyarakat umum yang ingin bepergian dan menunggu bis harus menelan pil pahit dan kecewa karena tidak ada bis angkutan umum yang mangkal di lokasi halte tersebut.

Hal ini diakui Yan, salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di halte tersebut. Menurut ia, semenjak dibangun Dishub halte itu seperti tidak berfungsi dan hanya sebagai pajangan saja. “Karena tidak ada bis yang mengantri disini, halte ini jadi tempat berteduh kala hujan maupun panas saja,” ungkapnya, dibincangi, Kamis (08/09).

Bahkan tak sedikit yang menyayangkan dan menilai pembangunannya hanya untuk menghambur-hamburkan uang rakyat saja. Seperti yang diutarakan oleh nurdin. Selain dinilainya pembangunannya kurang perencanaan dan tidak disurvey dahulu, juga terkesan mubazir.
“Namanya halte tempat masyarakat umum menunggu angkutan bis, tapi halte yang ada di Jalan H Kolonel Burlian depan Dinas Dukcapil ini aneh, halte ini tidak ada bis yang akan menurunkan maupun mengangkut penumpang. Pembuatan halte ini hanya sebuah program dari Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika untuk mengambil dana APBD dan dinilai proyek gagal, akibatnya uang rakyat jadi mubazir,” tukasnya.

Laporan : Idham
Editor : Abdullah Donni
Posting : Andre