TAK AJUKAN SK BERHENTI, PARA CALON BUPATI TERANCAM GUGUR

0
246

Sumateranews.co.id, LAHAT- Para kandidat calon bupati dan wakil bupati di Lahat peride 2018 — 2023 terancam gugur dari pencalonan mereka. Hal itu terjadi jika mereka tak juga mengajukan pengunduran diri dari jabatan yang mereka emban sekarang. Baik itu sebagai wakil bupati, sekda, kepala dinas, maupun anggota DPRD.

Dari sekian kandidat, sementara tercatat hanya Nasrun Aswari yang telah memenuhi kriteria pencalonan sebagai kepala daerah, sebab dia telah pensiun dari jabatannnya sebagai Sekda Lahat.

Karuan masalah ini pun mendapat sorotan dari pengamat politik Subardi yang juga pernah menjadi anggota dewan Lahat. ‘’Harusnya para kandidat dapat segera mengundurkan diri dari jabatan mereka selama ini. Jika tidak maka akan menimbulkan dampak yang tidak baik di masyarakat. Lagian, jika sampai batas waktu yang ditentukan mereka tak juga mengundurkan diri, maka mereka akan gugur,’’ ujarnya via WA, Sabtu (8/7).

Apalagi, proses pengunduran diri para pejabat/kandidat memerlukan proses dan waktu yang tidak sebentar. ‘’Kita khawatirkan, mereka para kandidat gugur bukan karena tak ada perahu politik tapi justru gugur karena mereka tak mau mundur dari jabatan,’’ tegas Subardi.

Laporan : Idham/Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre