Tahap Akhir DD 2019, Desa Muara Dua Bangun Tugu Perbatasan

34
Kepala Desa Muara Dua, Lampura, Ma'ruf saat memantau finishing pembangunan tugu perbatasan yang bersumber dari Dana Desa tahap akhir 2019, Jumat (31/01) kemarin.

Sumateranews.co.id, LAMPUNG UTARA – Dalam membangun desanya tentunya setiap Kepala Desa memiliki semangat dan rasa tanggung jawab cukup besar untuk kemajuan desanya. Tak kecuali Ma’ruf, Kepala Desa Muara Dua, kecamatan Abung tinggi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura ), saat ini terus berkomitmen dan semangat membangun sejumlah infrastruktur di desanya.

“Saat ini kita merealisasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 mulai dari tahap pertama hingga tahap akhir 2019 ini, dan ada beberapa item pembangunan infrastruktur serta memberdayakan masyarakat diantaranya, membangun tugu perbatasan yang beberapa pembangunannya terletak dan tersebar di masing-masing dusun khususnya Desa Muara Dua ini,” jelas Ma’ruf, saat dijumpai awak media sumateranews.co.id, Jumat (31/1/2020).

Lebih lanjut Ma’ruf mengatakan, bahwa dirinya memprioritaskan kepentingan dan usulan masyarakat dalam membangun desanya.

“Demi kepentingan masyarakat kami, khususnya Desa Muara Dua untuk memenuhi sesuai kebutuhan dan permintaan, terutama yang menyangkut soal program pemberdayaan masyarakat,” jelas Ma’ruf.

Selanjutnya Ma’ruf juga mengimbau kepada warganya untuk bersama merawat dan menjaga infrastruktur guna mendorong kemajuan perekonomian desa.

“Saya menghimbau agar adanya pembangunan di desa ini untuk bersama sama merawatnya supaya perekonomian khususnya masyarakat Desa Muara Dua lebih maju dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara dikatakan Darman, salah seorang warga desa Muara Dua. Dirinya berharap agar program Dana Desa terus berkelanjutan dan dapat memajukan desanya.

“Program Dana Desa (DD) ini semoga berkelanjutan untuk memajukan desa yang tercinta ini, sehingga desa kami terus maju dan lebih mandiri serta pembangunan desa kami juga lebih cepat,” harapnya.

Laporan : Apri

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here