Tahan Imbang India, Timnas Indonesia U-16 Melaju Perempat Final

60
Timnas U-16 Indonesia vs India di Piala AFC U-16 2018 (Twitter @theafcdotcom)

Sumateranews.co.id, MALAYSIA  ̶  Timnas Indonesia U-16 sukses lolos ke babak perempat final usai bermain imbang 0-0 melawan India U-16 di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Kamis (27/9).

Dua menit babak pertama berjalan Timnas Indonesia U-16 sudah menebar ancaman melalui sepakan Bagus Kaffa. Sayang, tembakan jarak jauh dari Bagus masih melambung jauh, India berbalik menyerang tiga menit kemudian.

Salah seorang kapten timnas India menciptakan peluang melalui sundulannya. Beruntung bola masih melenceng tipis dari gawang Ernando.

Di menit ke-13, David Maulana mendapat peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, peluang tersebut hanya menyamping dari gawang India.

Kesempatan emas juga didapatkan oleh Bagas yang merangsek ke dalam kotak penalti di menit ke-24. Namun, bola masih bisa diamankan oleh kiper India, Niraj Kumar.

Berkali-kali Timnas Indonesia U-16 memborbardir gawang dari India. Sayang, tak satu pun peluang menghasilkan gol. Hingga wasit meniupkan peluit babak pertama, skor 0-0 pun masih bertahan.

Diawal babak kedua Indonesia berbalik tertekan oleh tim lawan, India. Beberapa kali terlihat tusukan-tusukan menghujam ke gawang dari timnas yang dijaga oleh Ernando. Namun, untung saja beberapa peluang tak satu pun yang membuahkan gol bagi India.

Indonesia sedikit demi sedikit mulai kembali membangun serangannya melalui kecepatan dari Supriadi. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik dari Supriadi membuat peluang di depan mata menjadi terbuang sia-sia.

Hal ini juga dilakukan oleh Zico melalui pergerakan dari sisi sayapnya. Sayang, hal tersebut juga tak membuahkan hasil.

Laga pun berakhir dengan kedudukan 0-0 untuk kedua tim. Hasil imbang ini membuat Indonesia sukses lolos menjadi juara Grup C Piala Asia U-16 2018. Sedangkan, India juga lolos dengan predikat sebagai runner up grup.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-16: Ernando; Bagas Kaffa, Fadhillah Nur, Komang Teguh, Yudha Febrian; Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, David Maulana; Sutan Zico, Mochamad Supriadi, Bagus Kahfi.

Timnas India U-16: Niraj Kumar; Bikash Yumnam, Moirangthem Thoiba Singh, Shabas Ahammed, Gurkirat Singh; Ravi Bahadur Rana, Givson Singh, Ricky John; Bekey Oram, Ridge Melvin, Vikram Partap

 

Sumber : Bolalob

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here