Tagana Palembang Bantu Korban Kebakaran Sungki

67

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kota Palembang  memberikan bimbingan kepada para korban kebakaran di wilayah Sungki Kecamatan Kertapati Palembang, Tim Tagana Kota Palembang menyediakan dapur umum.

Ketua Tagana kota Palembang, Azhari Romli mengatakan, tujuannya menyediakan dapur umum di tempat korban kebakaran adalah untuk membantu masyarakart supaya tidak kelaparan dan kehausan.

Selain itu, dirinya mengungkapkan, Tagana siap melaksanakan tugasnya selama 14 hari sejak pascakejadian kebakaran.

“Tanggap darurat ini akan dilaksanakan 14 hari, tapi kalau memang kondisinya masih perlu akan kita lanjutkan 14 hari lagi ke depannya,” ungkapnya, Sabtu (13/7/2019).

Sedangkan, untuk tim sendiri, dia menjelaskan Tagana Palembang dibantu oleh Tagana Provinsi Sumsel dengan cara bergantian shif.

“Selama 24 jam, tim tagana ada tiga shif khusus untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan,” jelas Azhari.

Diketahui, tim Tagana Palembang hadir di lokasi kebakaran sejak api dipadamkan sampai selesai tanggap darurat. Hal tersebut selain untuk penyaluran bantuan, juga memberikan bimbingan kepada para korban, agar mereka tidak terpuruk dan tetap bisa eksis walaupun dengan kondisi keadaan seperti itu,” terangnya.

 

Laporan          : Srie Gumay

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here