TABRAKAN MAUT, ANGGOTA POLRES LAHAT MENINGGAL

0
4085

Sumateranews.co.id, LAHAT – Naas menimpa Bripda M. Elpan Donaris Anggota Polres Lahat yang masih berusia 23 tahun, ketika hendak berangkat dinas dari rumahnya Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur menuju Polres Lahat, tiba – tiba satu kendaraan jenis R4 Mobil Avanza plat polisi BG 2072 EZ yang dikendarai Rahman Taufik Umur (52) Pekerjaan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten 4 Lawang bertabrakan dengan motor yang dikendarai korban Plat polisi BG 3969 ON.

Tabrakan ini terjadi di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur sekira pukul 06.40 WIB.

Atas kejadian tersebut, Anggota Polres Lahat Meninggal Dunia, sementara pengemudi Avanza tidak mengalami luka.

Terkait laka lantas yang menimpa Anggota Polres Lahat, AKP Dani Prasetya Kasat Lantas Polres Lahat membenarkan kejadian tersebut, pernyataan ini ketika beliau ditemui di ruang kerjanya Jumat (15/9/17).

“Memang benar, Anggota Polres Lahat Bripda M. Elvan Donaris telah mengalami laka lantas di TKP Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, kecelakaan yang mengakibatkan Elvan meninggal ini bertabrakan dengan Mobil Avanza BG 2072 EZ yang dikendarai oleh Rahman Taufik pekerjaan PNS di Tebing Tinggi 4 Lawang,” ujar Dani.

Ketika ditanya kronologis kejadian AKP Dani belum bisa menyimpulkan, karena masih dalam penyelidikan.

“Kalau kronoligis kejadian kita belum tahu, karena anggota kita dari Satlantas masih mendalami penyelidikan kejadian di TKP,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Kasat Lantas Polres Lahat mengimbau kepada masyarakat bila dalam berkendaraan untuk selalu berhati-hati, utamakan keselamatan.

“Kami selaku Kasatlantas Polres Lahat, mengimbau kepada para pengendara baik R2 maupun R4 untuk selalu berhati – hati dalam berkendaraan, bagi R2 agar memakai Helm Standar, dan bagi R4 untuk selalu memakai pengaman khusus pengemudi pakailah sabuk safty, karena jatuh di aspal tak seindah Jatuh Cinta,’’ tandas AKP Dani mengakhiri pembicaraannya pada awak media.

Laporan : Novita/Idham
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article