Tabrakan Beruntun, Dua Mobil Terbakar, Satu Sopir Tewas

499
Mobil Carry jenis Pick Up Nopol BG 9920 NT, yang terbakar usai terlibat tabrakan beruntun dan mengakibatkan sopirnya, Ledi Qodri (43), warga Prabujaya Prabumulih Timur tewas tak lama kejadian, Jumat (15/12) pagi.

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua kendaraan truk dan satu unit mobil carry jenis pick up terjadi di jalan lintas provinsi tepatnya di Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Jumat (15/12) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB. Peristiwa tabrakan ini menyebabkan dua kendaraan truk jenis engkel Nopol BG 4014 ML dan mobil carry jenis pick up Nopol BG 9920 NT terbakar di lokasi kejadian (TKP). Sedangkan kendaraan truk carter jenis 125 PS warna kuning Nopol BG 8346 FO hanya mengalami ringsek parah pada body bagian depan sebelah kanan.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan yang menewaskan sopir mobil pick up Nopol BG 9920 NT bernama Ledi Qodri (43), warga Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih. Sopir mobil pick up tanpa muatan ini tewas setelah menderita luka parah di sekujur tubuh diduga akibat mengalami benturan keras setelah mobil yang dikemudikannya menabrak bak belakang kendaraan truk jenis engkel Nopol BG 4014 ML yang dikemudikan Ahmad (40), warga Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), yang saat kejadian hanya mengalami luka lecet ringan pada bagian tangannya. Sementara anak korban yakni, Noval (20) yang berada di samping korban ketika tabrakan terjadi hanya menderita luka lecet.

Tak hanya itu, tabrakan beruntun juga menyebabkan pengemudi truk carter jenis 125 PS Nopol BG 8346 FO yakni, Rendi (30), warga Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Induk mengalami luka patah kaki dan menderita lecet-lecet pada tangan dan wajah setelah truknya diduga adu kambing dengan truk engkel milik Ahmad.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak Polsek Gelumbang. Beberapa kali dihubungi nomor ponsel Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono dalam keadaan tidak aktif. Begitu pun ketika mencoba menghubungi petugas BKO Lantas Polsek Gelumbang, Brigadir Yudis juga posisi tidak aktif. Hanya anggota BKO Lantas lainnya yakni, Heru yang bisa dihubungi.

Namun sayang dirinya tidak bisa berbicara banyak dan menyuruh wartawan media cyber ini untuk langsung konfirmasi kepada Kasatlantas Polres Muaraenim. “Ya benar tapi kejadian ini sudah kami laporkan ke Kasatlantas, jadi untuk lebih jelasnya silahkan hubungi Kasatlantas saja pak,” sarannya, ketika berhasil dihubungi lewat via handphone, Jumat (15/12) sore.

Sebelumnya, menurut salah satu warga setempat yang dikenal dipanggil Ral (43) menyebutkan peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan mobil tersebut terjadi di Jalan lintas Palembang-Prabumulih, tepatnya di Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang Muaraenim. Dalam tabrakan beruntun itu dia sebutkan mengakibatkan dua kendaraan truk engkel dan mobil carry pick up terbakar di lokasi kejadian, dan menyebabkan salah satu sopirnya tewas tak lama setelah kejadian.

“informasinya yang meninggal sopir mobil carry pick up, namun anaknya yang berada di sebelahnya selamat dan hanya mengalami luka lecet sedikit,” jelasnya seraya menambahkan saat tabrakan terjadi kondisi jalan masih sepi sehingga diduga kendaraan melaju kencang.

Laporan : AD

Editor     : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here