Tabrak Tiang Listrik, Rina Meninggal Dunia

0
372
Teks foto: Wartawan Sumateranews (kiri) dan Kanit Unit Laka Ipda Andika saat mengecek kendaraan korban. (foto: donna)

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Malang dialami Rina dan temannya yang mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak tiang listrik. Peristiwa tragis dialami siswi MAN 1 Lubuklinggau, Rina bersama temannya. Keduanya menabrak tiang listrik di dekat Jembatan Mesat, Kecamatan Lubuklinggau Timur II lalu jatuh ke jurang pada,  Kamis (28/12).

Kedua korban ditolong warga sekitar dan pengendara yang melintas di TKP. Lalu, dibawa ke Rumah Sakit dr Sobirin Mura di Lubuklinggu. Setelah menjalani perawatan medis, Rina salah satu korban meninggal dunia, Jumat (29/12).

Rina dan temanya dari arah Mesat hendak keluar ke arah pasar, namun saat di TKP entah karena apa sepeda motor yang mereka kendarai menabrak tiang listrik dan keduanya terpental ke jurang di samping jembatan.

Keterangan saksi mata, Desi, saat dirinya hendak melintas di TKP dirinya melihat di lokasi kecelakaan sangat ramai, kemudian menghentikan kendaraanya dan ikut menolong kedua korban.

“Awalnya hanya kelihatan satu orang, warga baru tahu setelah korban pertama sadar dari pingsan dan bicara bahwa ada temannya satu lagi (almarhumah Rina, red)  di jurang,” terangnya.

Setelah mengetahui ada korban kedua, warga yang menolong pun kaget karena awalnya mengira hanya satu orang.

“Nunggu dia bangun dari pingsan dulu, setelah sadar dio ngomong pas bangun kalau ado kawannyo sikok di bawah, nah bapak yang nolong tekejut galo,” ujarnya.

Setelah ke bawah, barulah warga melihat kalau korban, Rina tergeletak tertimpa sepeda motor di jurang.

“Diangkat oleh warga, yo darah galo daerah mulutnyo, patah kaki tangan leher nyo. Dem tu diangkat masih ditolong dengan mobil  Carry dibawa lah mereka berduo tu ke rumah sakit,” tuturnya.

Korban meninggal merupakan siswi kelas 3 di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Lubuklinggu, dan hari ini almarhumah telah dimakamkan pihak keluarga.

Sementara itu, Kapolres Lubukkinggau AKBP Sunandar melalui Kasal Lantas AKP Sukirman melalui Kanit Unit Laka Ipda Andika membenarkan adanya kecelakaan tunggal di Kelurahan Mesat Kecamatan Lubuklinggau Timur II tersebut.

“Korban mengalami luka ringan dan salah satu dari korban mengalami meninggal dunia di Rs Dr Sobirin malam tadi,” katanya saat ditemui sambil menunjuk motor korban laka kemarin.

Tambahnya, untuk saat ini korban mengalami kecelakan tunggal dengan menabrak tiang listrik di bagian depan mengalami rusak yang sangat parah. Sedangkan, barang bukti dibawa ke Mapolres Lubuklinggau untuk diamankan dengan 1 unit sepeda motor Mio warna merah dan putih dengan Nopol BG 6660 HY,” pungkasnya.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting  : Imam Ghazali