Tabligh Akbar Said Agil Sepi Pengujung

0
181

 

Sumateranews.co.id, PAGARALAM-Bertepatan dengan malam ganjil bulan suci Ramadhan bertempat di Mesjid Taqwa Pagaralam Utara dilaksanakan tausiah atau siraman rohani. Tausiah kali ini luar biasa, pasalnya pihak panitia mengundang mantan Menteri Agama, Said Agil Almunawar secara khusus guna memberikan siraman rohani, Kamis (15/06).

Ketua Panitia Ludi Oliansyah dalam sambutannya mengungkapkan suatu kehormatan yang tak terhingga dengan kehadiran Said Agil.

Agaknya tabligh akbar di Mesjid Taqwa kurang begitu diminati oleh pengunjung. Sebab suasananya tidak sesuai yang diharapkan, karena panitia sudah berusaha mendatangkan tokoh nasional.

Said dalam mukadimahnya mengatakan, dirinya pernah ke Pagaralam tahun 2003.

Menurut Said, dalam Islam banyak aliran karena itu jangan mengklaim diri kita yang paling benar. “Itulah ragam dalam Islam. Sebagai contoh pelaksanaan dan jumlah sunat tarawih. Perbedaan tidak perlu dipermasalahkan yang membuat kita terpecah dan terkotak kotak. Kita ini adalah satu,’’ cetus Aqil.

Alqur’an merupakan mukjizat karenanya mudah dibaca. “Tidak ada kendala bila kita ingin dan Allah berkehendak,’’ tegasnya.

Sekitar pukul 22.00 WIB tausiah pun selesai.

Laporan   : Repi Black

Editor       : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article