Tablig Akbar,Bupati OKI Hadirkan Ustazd Solmed

0
151

OKI.Sumateranews.co.id.Dalam rangka peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW, ribuan umat islam tumpah ruah menghadiri zikir dan tablig akbar di Ponpes An-Nur, Tebing Suluh, Kecamatan Lempuing OKI,(17/5). Bahkan, panitia juga menghadirkan Ustad Solmed yang memiliki nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution.

Bupati OKI, H Iskandar, SE menuturkan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan keimanan juga sebagai motivasi bagi masyarakat untuk senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT. Apalagi saat ini akan memasuki bulan suci Ramadan.

“Peringatan Maulid Nabi dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz Solmed ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat dalam mengamalkan agama Islam sekaligus mendekatkan diri dengan Allah SWT,” kata Iskandar.

Iskandar mengaku sengaja mengadirkan Ustad Solmed untuk memberikan pencerahan ilmu agama kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Lempuing. Karena selama ini, masyarakat hanya dapat menyaksikan ustad ini di layar kaca.

“Mudah-mudahan kehadiran beliau menambah semangat beribadah kita semua,” ucap Bupati OKI.

Kegiatan dimulai dengan zikir bersama, kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari ustaz Solmed.

Dalam ceramahnya, Ustad Solmed mengajak seluruh jemaah untuk mengikuti empat sifat Rasulullah yaitu tabligh, sidik, amanah dan fathonah, dimana sifat tersebut harus tertanam di seluruh jiwa dan raga muslim.

“Rasulullah sebelum jadi nabi-rasul, beliau adalah pengusaha atau pedagang. Beliau dididik untuk jujur dan berkata benar. Keteladanan menjadi jalan pembawa berkah bagi seluruh umat muslim, termasuk jemaah tabligh ini,” terang Iskandar.

Selain itu, Ustad Solmet menyampaikan di depan para peserta Tabligh Akbar seperti halnya sifat tabligh atau menyampaikan yang dimiliki Nabi Besar Muhammad SAW yang selalu menyampaikan semua hal, sehingga dengan memiliki sifat tabligh, muslim harus menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Laporan : Aliaman
Editor : Imam Ghozali
Posting : Andre