Nasional

T.A Khalid: KUR Pertanian Harus Dapat Menjadikan Petani Mandiri

Sumateranews.co id, JAKARTA – Anggota Kom IV, T.A Khalid berharap, agar KUR pertanian dapat menjadikan para petani semakin madiri dan berdaya agar cita-cita swasembada pangan dapat tercapai. Hal itu, disampaikan T.A Khalid saat memberikan kata sambutan pada acara sosialisasi KUR pertanian oleh Ir Indah Megawati MP Direktur Pembiayaan Kementan RI, di Gedung Serba Guna Simelue, Sabtu (07/03/2020).

Dihadapan ribuan petani yang bergabung dalam berbagai kelompoh tani, T.A Khalid mengajak semua pihak terutama dinas terkait agar terus mengoptimalkan komunikasi dan koordiansinya, agar cita-cita swasembada pangan nasional dapat tersinergikan dengan program Pemerintah Daerah.

“Perlu kita sadari bersama, bahwa pemerintah pusat punya program dan anggaran, sedangkan Pemerintah Daerah punya lahan dan potensi, maka mari kita bangkit dan bergerak bersama untuk kita sinergikannya setiap potensi demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” tandasnya.

“Selain itu juga, meminta kepada Kementan RI harus menjadi penyangga untuk para petani dalam meningkatkan produktivitasnya agar petani mandiri,” tambahnya.

Acara sosialisasi KUR yang dibuka oleh Bupati Simeulue tersebut, juga dihadiri Safararudin Waket DPRA dan anggota DPRA Fraksi Gerindra lainnya, yaitu Khairil Syarial, Asib Amin, RIDWAN Yunus, JAUHARI Amin, Kartini ibrahim serta Ketua DPRK Tamiang Suprianto.

Laporan : Fadhal

Editor     : Herry Eddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button