Syukuran Sekretariat Baru, DPD BAPERA OKU Gelar “Bukber” dan Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

0
29
Syukuran Sekretariat Baru, DPD BAPERA OKU Gelar “Bukber” dan Berbagi Sembako ke Panti Asuhan
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar kegiatan bakti social dengan berbagi sembako, masker, dan takjil ke Panti Asuhan Mustika, Baturaja, pada Sabtu (1/05/2021).

BATURAJA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar kegiatan bakti social dengan berbagi sembako, masker, dan takjil ke Panti Asuhan Mustika, Baturaja, pada Sabtu (1/05/2021).

Kegiatan bakti social dalam rangka acara syukuran Sekretariat BAPERA OKU dan Buka Bersama ini langsung dihadiri oleh Ketua DPD BAPERA Sumatera Selatan, Andie Dinialdie dan Ketua Dewan Pertimbangan BAPERA OKU, Teddy Meilwansyah, serta seluruh pengurus dari Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) BAPERA OKU.

Ketua DPD BAPERA OKU, Herman Sawiran mengatakan, selain membagikan paket sembako dan makanan takjil, dalam kegiatan itu juga mereka membagikan masker sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menegakkan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama sekaligus syukuran Sekretariat BAPERA OKU,” tandas Herman Sawiran, dibincangi usai acara.

Herman Sawiran mengatakan, keberadaan BAPERA di OKU sudah lebih dari dua bulan lalu. Perjalanan organisasi BAPERA di Kabupaten OKU ini pun dikatakannya berjalan lancar hingga sampai saat ini. “Alhamdulillah, sudah direspon dan antusias dari beberapa kalangan yang telah membentuk kepengurusan DPK Ogan Komering Ulu ini,” kata Herman.

Dia menambahkan, bahwa kehadiran BAPERA ini murni sebuah organisasi tanpa ada namanya kepentingan Partai Politik (Non Parpol), dan dikesempatan bulan Ramadan ini, pihaknya bersama pengurus lainnya sudah berkumpul di kantor BAPERA Kabupaten OKU. Kegiatan hari ini bukan hanya bakti sosial dan bagi takjil, tetapi juga acara buka bersama sekaligus syukuran sekretariat BAPERA Ogan Komering Ulu.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua DPD Sumsel, Andie Dinialdie menyampaikan, tujuan dibentuknya BAPERA ini adalah untuk mengumpulkan potensi – potensi pemuda. “Sekarang ini harapan kita akan lahir pemimpin – pemimpin yang bersinergi karena kita tidak tahu kedepannya, yang sekarang ini sudah tak mungkin lagi untuk kita merasa galau. Mungkin inilah bakal dari pemuda – pemuda masa depan,” harap Andie.

Andie kembali melanjutkan, bahwa BAPERA merupakan sebuah organisasi social. kegiatannya pun bersentuhan dengan masyarakat langsung, “Contohnya pada hari ini kita sangat mengapresiasikan, dan kegiatan ini sudah kita laksanakan dengan memberikan santunan kepada Panti Asuhan berupa pembagian sembako kepada Panti Asuhan dan dilanjutkan dengan pembagian takjil,” terangnya, seraya menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat terutama di bulan Ramadan ini.

“Selain itu juga, tujuannya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi kita yang ada di Kabupaten OKU.

Alhamdulillah, kita sudah komitmen dengan ketua DPD untuk melaksanakan pelantikan Kecamatan serentak dan direncanakan pada habis lebaran, insya Allah kalau memang sudah lengkap dari Kecamatan desa akan kita laksanakan, karena itu masih menunggu dari provinsi untuk menandatangani SK nya,” pungkasnya.

Laporan : Dhina III Edtor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article