Syeikh Palestina Kunjungi STAI Baturaja

501

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Duta keliling Palestina asal Gaza Syeikh Ali Abu Shafia berkunjung dan sekaligus memberikan kuliah umum tentang The Seven Miracle of Palestine atau tujuh keajaiban Palestina di hadapan para mahasiswa baru dan dosen di aula kampus hijau Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja pada, Rabu pagi (23/08).
Pada kesempatan tersebut sebelum memberikan materi kuliah umum, Syeikh Ali Abu Shafia yang didamping penerjemahnya Ustadz Gaos Abdul Hamid dari salah satu ponpes di Garut Jawa Barat bertemu dan bersilaturahim dengan Direktur STAI Baturaja MP Yose Rizal Fajri MSi di ruang kerjanya. Dalam kesempatan itu pula Yose Rizal Fajri mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Syeikh Abu Ali Shafia beserta rombongan yang telah berkenan hadir di STAI Baturaja yang merupakan satu-satunya kampus ilmu agama Islam di OKU raya.
“Pada intinya kami kaum muslimin Indonesia khususnya OKU bersimpati dan mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam membebaskan Masjidil Al Aqso dari pendudukan bangsa Israel,” ujar Yose di hadapan Syeikh Ali dan rombongannya.
Terharu dengan ucapan Yose tersebut Syeikh Ali Abu Shafia mengangkat Direktur STAI Baturaja ini sebagai duta Palestina untuk wilayah OKU.
Ditanya tanggapannya mengenai hal tersebut Yose merasa itu sebagai sebuah kehormatan baginya. “Terpenting tanggung jawabnya, bukan hanya sekedar sebutan belaka. Perlu perencanaan selanjutnya, oleh karena itulah saya akan berkonsultasi dengan Bupati dan Wabup,” tutupnya.
Sementara itu dalam materi kuliah umumnya tentang Palestina dan Masjidil Aqso melalui penerjemahnya, Syeikh Abu Ali Shafia mengajak seluruh kaum muslimin di Indonesia peduli akan Palestina. Sebab di sana Masjidil Aqso yang merupakan kiblat pertama umat Islam dan tempat suci bagi kita setelah masjidil Haram dan Nabawi.
“Derita rakyat Palestina adalah derita kita semua. Masjidil Aqso juga milik seluruh umat Islam di dunia. Masjid tersebut telah dijanjikan kesuciannya oleh Allah SWT sebab telah disebutkan dalam Al Qur’an surat Al Israa ayat 1″ yang merupakan salah tempat Isra dan Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW,” tegasnya.
Lebih lanjut Syeikh Ali Abu Shafia berharap agar kaum muslimin Baturaja membantu perjuangan rakyat Palestina dalam mempertahankan Masjidil Al Aqso dengan menginfaqkan hartanya sebagai ganti pergi berjihad di tanah tersebut.
Laporan : Duan Sipni
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here