Syeihk Nazir Ahmad Abdullah Hadiri Resepsi Pernikahan Faisal-Novita Sari

0
439
Kedua mempelai Faisal A.Md - Novita Sari S.Hum didampingi Syeihk Nazir Ahmad Abdullah dari Yerussalem dan kedua orang tua kedua mempelai. (foto: ali)

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Resepsi pernikahan antara pasangan berbahagia Faisal A.Md yang merupakan buah hati M.Riduwan dan Fatmawati dari Kayuagung dengan Novita Sari S.Hum buah hati dari M.Slamet-Sutami dari Banyuasin berlangsung khidmat dan meriah.

Acara pernikahan yang dilaksanakan di Kelurahan Kedondong Raye Banyuasin tersebut dihadiri oleh Syeihk Nazir Ahmad Abdulla dari Yerussalem beserta rombongan, para perangkat Kelurahan masing-masing yang sempat hadir, keluarga besar dari mempelai laki-laki dan mempelai perempuan serta undangan lainnya, Minggu (11/3/2018).

Lukman S mewakili mempelai perempuan dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada pihak besan beserta rombongan dari Kayuagung yang telah datang dalam resepsi pernikahan antara Faisal A.Md dengan Novita Sari S.Hum begitu juga tamu undangan lainnya. ‘’Kami mewakili dari keluarga besar mengakui, kalau dari segi umur, pendidikan, anak/ keponakan kami ini sudah cukup untuk berumah tangga, namun dari segi pengalaman tentu belum begitu seberapa. Untuk itu kami sangat berharap kiranya keluarga besar dari M. Riduwan-Fatmawati agar dapat membimbing mereka berdua. Kami juga mendoakan agar kedua mempelai menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan diberikan keturunan yang soleh dan saleha,’’ ujarnya.

Begitu juga dengan perwakilan dari keluarga mempelai laki-laki, Aliaman dalam kesempatan tersebut mengatakan, memang dari segi umur maupun pendidikan keduanya Insya Allah sudah cukup dalam membina rumah tangga, namun pengalaman belumlah ada dalam berkeluarga. ‘’Untuk itu juga kami berharap keluarga besar baik dari mempelai perempuan maupun laki-laki agar dapat bersama-sama membimbing mereka berdua. Dengan adanya suatu ikatan keluarga ini, janganlah semata-mata  menganggap besan, melainkan satu keluarga besar Kayuagung dan Banyuasin. Kepada kedua mempelai khususnya Faisal selaku Nahkoda atau pemimpin dalam rumah tangga untuk itu pimpinlah rumahtanggamu dengan berpedoman dengan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW. Insya Allah kita semua akan hidup bahagia baik dunia maupun diakhirat kelak. Jagalah lisan dan pakaianmu masing-masing, selesaikan urusan rumah tangga dengan baik. Apabila terjadi sesuatu dan janganlah membuka aib keluargamu serta jangan mudah untuk mempercayai gunjingan orang lain dan manfaatkan media sosial dengan hal yang positif. Karena di zaman now ini, media merupakan salah satu pemicu perpecahan dalam rumah tangga. Semoga kedua mempelai menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, warahmah serta diberkahi anak yang saleh dan saleha, amin,’’ tutur Aliaman.

Sementara itu Syeihk Nazir Ahmad Abdullah dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa suami kalian adalah seorang muslim, janganlah dari yang berdiam diri dengannya dan janganlah kalian meninggalkannya, jangan kalian menemui laki-laki lain selain dirinya akan tetapi kamu punya kewajiban untuk tinggal bersamanya. ‘’Kamu adalah wanita yang sangat berbahagia, kamu adalah wanita yang paling berbahagia, kamu wanita yang paling baik, kamu adalah wanita kecintaan, apa arti hidupmu bapak-bapak tanpa perempuan, semoga Allah akan menjadikan hidupmu dan kalian semua bapak-bapak/ibu-ibu sampai kesurga-Nya Allah,” tegas Syeihk Nazir.

Syeikh juga mendoakan agar kedua mempelai mendapat keberkahan dari Allah SWT dan mendapat anak yang baik dan keluarga yang baik serta semuanya dalam majelis agar bisa berangkat ke Mekkah dan juga sholat di Masjid Al-Qudds Palestina.

Laporan            : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article