Susi Imelda Beni Jabat Plt Ketua TP PKK

0
212

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin menyerahkan Surat Keputusan tentang penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP. PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kepada Susi Imelda Beni, acara berlangsung di Griya Agung Palembanh, Kamis (1/3/2018).

Selain Kabupaten Muba, Penyerahan SK Plt Ketua TP PKK diserahkan juga untuk Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Muara Enim, dan OKI. Kemudian penyerahan SK tentang penunjukkan Pejabat Sementara Ketua TP PKK Kota Palembang, Prabumulih, dan Lubuklinggau.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Eliza Alex, mengukuhkan Bunda PAUD dari Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Banyuasin, dan Muba.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Eliza Alex mengatakan, Bunda PAUD ini adalah gelar kehormatan dari dari pusat untuk istri-istri kepala daerah dari Provinsi, Kabupaten/kota maupun Kecamatan. Untuk penyelenggaraannya sendiri Bunda PAUD ini tidak mempunyai struktur kepengurusan jadi hanya tunggal.

“Bunda PAUD hanya satu, tidak ada sekretaris, tidak ada bendahara. Jadinya sulitnya menjadi Bunda PAUD menjadi memikul tanggung jawab berat seorang diri tapi setidak-tidaknya memang akan dibantu oleh rekan-rekan kita yang lain,” tutur Eliza.

Eliza juga berpesan kepada Plt dan Pejabat sementara Ketua TP PKK agar dapat memberikan kekuatan dan semangat yang baru, tentunya lebih kiat lagi dalam menyukseskan program PKK.

“Diharapkan pula agar Ketua TP PKK yang baru di resmikan dapat meningkatkan eksistensinya dan dapat menciptakan trobosan-trobosan baru yang unggul-seunggulnya, kreatif, dan inovatif,” pesannya.

Sementara itu, Plt Ketua TP PKK Muba, Susi Imelda Beni mengatakan dirinya siap untuk melanjutkan program kegiatan Ketua TP PKK yang lama, menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

”Insya Allah saya siap menjalankan tugas dan fungsinya, sebagaimana mitra pemerintah dalam mewujudkan visi misi Pemkab Muba Maju Berjaya,” ungkapnya.

Laporan : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali