Supriono Resmi Jabat Bupati Banyuasin

0
168

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Status Plt yang selama ini disandang Ir. SA Supriono MM kini dicabut. Sebab Supriono secara resmi menjabat sebagai Bupati Banyuasin menggantikan Yan Anton Ferdian, SH. Acara pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Bupati Banyuasin sisa masa jabatan 2013-2018 digelar di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel pukul 13.30 WIB, Selasa (3/10/17).

Supriono dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin dan disaksikan sekitar 400 undangan yang menghadiri acara pelantikan Bupati Banyuasin.

Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin mengungkapkan bangga dan syukur atas pelantikan Ir. SA Supriono, MM sebagai Bupati Banyuasin. “Sudah sah jadi bupati, namun perlu saya ingatkan akan tanggung jawab luar biasa sedang menanti,” ujar Gubernur Sumsel.

Ia melanjutkan bahwa Kabupaten Banyuasin merupakan kabupaten terbesar di Sumsel, lumbung padi Provinsi Sumsel ada di Banyuasin. Kepala Daerah diberi amanah untuk mengelola dengan baik dan mensejahterakan rakyat dengan baik.

“Banyak tugas berat yang diemban, pertama menyukseskan pilkada serentak di Sumsel. Jaga supaya aman dan berlangsung dengan baik. Kemudian, Sinergi dengan Pemprov Sumsel soal Pembangunan di Banyuasin, terutama pembangunan di daerah Tanjung Api-Api dan Tanjung Carat,’’ ujar mantan Bupati Muba ini.

Alex juga mengingatkan akan bahaya kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di Sumatera Selatan khususnya di beberapa wilayah rawan seperti Kabupaten Ogan Ilir, OKI, dan Banyuasin. “Saya ucapkan Selamat, Selamat bekerja,” pungkas Alex Noerdin.

Sementara, Ir. SA Supriono, MM usai dilantik mengungkapkan terima kasih atas dukungan para OPD selama menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuasin. “Ini adalah tugas dan amanah yang sangat berat dari rakyat. Untuk itu saya akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik hingga akhir masa jabatan,” kata Supriono didampingi Karwana, SE.

Pelantikan disaksikan oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Sekda Prov. Sumsel, Kapolda Sumsel, Bupati Muara Enim, Bupati Ogan Ilir, Pejabat Pemprov Sumatera Selatan, Anggota DPRD Kab. Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Kajari Banyuasin, Dan Yon Arhanud 12/SBP, Sekda Kab. Banyuasin, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banyuasin, Para Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat Kabupaten Banyuasin, antara lain Drs. A. Rachman Hasan, Drs. Noer Muhammad, dr. H. Burlian Abdullah, Kaharuddin Aziz, Slamet Sumosentono, Adnan Abdul Somad, Robani Syahrin, H. Rasyid Sobri.

Laporan : Al David
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article