Supriono Lepas Karnaval HUT ke-72 RI

0
155

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Plt Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono MM melepas peserta Karnaval HUT ke-72 RI Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jumat (18/8).

Start dan finish peserta karnaval dilakukan di lapangan Munai Serumpun Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III. Hadir pada kegiatan tersebut Kadis Perikanan Banyuasin H. Kosarudin, Asisten III Banyuasin, Drs, HM Yusuf MM, Kadispora Banyuasin diwakili Kabid Pariwisata Banyuasin, H. Baharuddin, Camat Banyuasin III, Ir. Alpian MM. Kanit Intel Polsek Pangkalan Balai, Haryono, Babinsa Koramil Pangkalan Balai, Fahrudin, Kades dan Lurah dalam Kecamatan Banyuasin III.

Bupati melepas peserta karnaval pukul 14.30 WIB. Ada 50 peserta yang mengikuti karnaval. Mereka berasal dari sekolah dan umum. Kelompok TK/PAUD sebanyak 16 regu, SD atau MI sebanyak 12 regu, SMP atau MTS sebanyak 5 regu, Tingkat SMA dan SMK sebanyak 8 regu, tingkat Umum sebanyak 9 regu. Karnaval tahun ini meningkat dari tahun lalu, sebab pesertanya lebih dari 40 , bahkan Pesantren Qodratullah yang setiap tahun tidak pernah ikut kali ini ikut memeriahkan karnaval tahunan ini.

“Karnaval kita ini memperingati dalam rangka HUT RI dan HUT ke-15 Kabupaten Banyuasin. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan olahraga berbagai cabang di lingkup Kecamatan Banyuasin III dan sekitarnya ini,’’ ujar Ir. Alpian MM saat memberikan sambutan.

Dikatakan Alpian, karnaval yang diadakan di Kecamatan Banyuasin III diberi batasan untuk meminimalisir waktu agar tidak terlalu sore selesainya. Alfian juga menyampaikan langsung kepada Pemkab Banyuasin untuk dapat membangunkan tribun lapangan Munai serumpun.

Laporan : Al Dafid

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article