Suport Lomba Puisi Mahasiswa GEMMA STMIK YPP, Kapolres Minta Teladani Nilai-nilai Kepahlawanan

34

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Guna memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91, organisasi mahasiswa GEMMA STMIK Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP), Sabtu (26/10) menggelar lomba puisi dengan tema: Bersatu Kita Maju.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan di kampus YPP, Kelurahan Sukaraja, kecamatan Prabumulih Selatan ini diikuti sebanyak 47 mahasiswa YPP terdiri dari  mahasiswa STMIK ( Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer ), Mahasiswa STIE ( Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ) dan Mahasiswa STIT ( Sekolah Tinggi Ilmu Tekhnik ).

Para peserta tampak antusias dan semangat membawakan setiap puisi dalam lomba yang merupakan inisiatif dan mendapat suport langsung dari Kapolres Prabumulih AKBP Wayan Sik tersebut.

“Hari sumpah pemuda merupakan hari dimulainya sejarah lahirnya persatuan dan kesatuan yang dimotori oleh pemuda dari seluruh Nusantara. Pemuda adalah agen yang disiapkan untuk menerima estafet kepemimpinan bangsa maka dari itu kembangkan diri dengan belajar, menambah wawasan dan pengalaman selalu berfikiran positif serta berfikir masadepan,” ujar Kapolres Prabumulih yang dalam kegiatan itu diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Aan Sumardi S.E., M.Si.

Dia juga meminta kepada peserta dan para mahasiswa agar meneladani nilai-nilai kepahlawanan pada hari sumpah pemuda iuntuk merajut persatuan dan memajukan bangsa ndonesia.

“Silahkan aktualisasikan diri dengan kemampuannya membaca puisi dalam lomba ini, hayati dan selamat berlomba menjadi yang terbaik,” tutup Kasat Intelkam.

Sementara itu, keluar sebagai juara dalam lomba puisi tingkat kampus YPP tersebut, ialah; Juara 1. Ario Napolion dari STIE Akutansi, Juara 2. Dina Oktarina dari STMIK, dan Juara 3. Siti Zubaida dari STMIK, serta Juara Favourite Okta Sarozi  dari STIT.

Selanjutnya, untuk hadiah dan Piala akan diserahkan kepada pemenang, pada Senin tanggal 28 Oktober 2019 sekira pukul 07.00 WIB di lapangan Apel Polres Prabumulih, langsung oleh Kapolres Prabumulih.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Ketua Yayasan YPP diwakili oleh Pembantu Tingkat III bagian Kemahasiswaan Sebri Hesinto, S.E., M.Si,  Kapolres Prabumulih diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Prabumulih AKP Aan Sumardi, S.E., M.M, Dosen YPP : Phinton Pangdipur, ST, M.Kom, Aini Hutagalung, S.T., M.Si dan Yuntari Purbasari S.Kom, M.Kom, serta tim Dewan Juri perlombaan yaitu dari Kepolisian ( IPDA Asin, dan IPDA Sijabat ) dan dari Dosen YPP Yuntari Purbasari S.Kom, M.Kom.

Selanjutnya, panitia acara yang diketuai oleh Riska Sari menutup kegiatan dengan acara foto bersama dengan para pemenang lomba puisi

Sumber : Rilis Polres Pbm

Editor.   : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here